ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN EASY WADI’AH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP LAMONGAN PASAR BABAT

MOCHAMMAD, 12401183153 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN EASY WADI’AH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP LAMONGAN PASAR BABAT. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (927kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Easy Wadi’ah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat” yang di tulis oleh Mochammad, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, NIM. 12401183153, dengan pembimbing Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya Bank Syariah Indonesia di era modern ini. Masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim membuat Bank Syariah Indonesia meluncurkan produk tabungan Easy Wadi’ah dengan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah. Strategi merupakan wujud dalam rencana yang ditetapkan sebelumnya sehingga menarik minat nasabah. Hal ini juga dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Pasar Babat pada produk tabungan Easy Wadi’ah untuk meningkatkan jumlah nasabah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan Easy Wadi’ah Bank Syariah Indonesia KCP Pasar Babat. (2) Untuk mendeskripsikan bagaimana upaya untuk meningkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan Easy Wadi’ah Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat (3) Untuk mendeskripsikan kendala yang terkait dalam strategi pemasaran produk tabungan Easy Wadi’ah Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian berada di Jl. Raya Babat No.125 Lamongan Jawa Timur. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data menggunakan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan temuan menggunakan kekuatan pengamat dan triangulai data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat yaitu dengan media sosial, promosi, dan penjelasan yang rinci. BSI Lamongan Pasar Babat juga melakukan strategi langsung ke lapangan atau jemput bola dengan mendatangi para nasabah bank. Dengan kegiatan itu masyarakat akhirnya tau tentang Bank Syariah. (2) Upaya yang dilakukan BSI Lamongan Pasar babat untuk meningkatkan jumlah nasabah yaitu dengan memaksimalkan strategi pemasaran yang diterapkan, serta selalu mengajak nasabah untuk menabung di bank syariah. (3) Kendala yang dihadapa BSI KCP Lamongan Pasar Babat dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan Easy Wadi’ah yaitu masih minimnya pegawai pada bank, sehingga nasabah harus mengantri lama untuk mendapatkan pelayanan, kemudian juga kurangnya edukasi tentang perbankan syraiah kepada masyarakat sehingga masyarakat masih menganggap bahwa bank syariah dengan bank konvensional itu sama. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, BSI, Tabungan Easy

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183153 Mochammad
Date Deposited: 06 Nov 2022 08:17
Last Modified: 06 Nov 2022 08:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31374

Actions (login required)

View Item View Item