PRIMANDHA AMELIA, 12405183070 (2022) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY TEMPE NGUDI BERKAH DESA SAMBIJAJAR KECAMATAN SUMBERGEMPOL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (408kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (32kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Penerapan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Home Industry Tempe Ngudi Berkah Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Prinandha Amelia, NIM 12405183070, Program Studi Manajemen dan Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh penerapan bauran pemasaran yang dibutuhkan dalam suatu perusahaan seperti di home industry tempe Ngudi Berkah DesaSambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung ini, karena saat ini perkembangan bisnis sangat tinggi dengan bauran pemasaran mampu mencapai tujuan bagi suatu perusahaan yaitu meningkatkan volume penjualan. Bauran pemasaran meliputi 4P yaitu product, price, promotion dan place. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu : (1) Apa penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di home industry tempe Ngudi Berkah Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung, (2) Apa kendala yang dialami home industry tempe Ngudi Berkah Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung dalam mempertahankan pelanggan, (3) Apa solusi yang dilakukan home industry tempe Ngudi Berkah Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung dalam mengalami kendala mempertahankan pelanggan Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data hingga penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa (1) penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan home industry tempe Ngudi Berkah bahwa bauran pemasaran 4p hampir sudah dilakukan semua hanya kurang pada promosi (2) kendala yang dialami home industry tempe Ngudi Berkah Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung dalam mempertahankan pelanggan yaitu harga kacang kedelai yang mengalami kenaikan dan kurangnya promosi (3) solusi yang dilakukan home industry tempe Ngudi Berkah Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung dalam mengalami kendala mempertahankan pelanggan yaitu mengatur kalkulasi pendapatan dan perolehan keuntungan dari hasil produksi dan melakukan promosi yang lebih efektif. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Home industry tempe, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183070 PRIMANDHA AMELIA |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 01:53 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 01:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31398 |
Actions (login required)
View Item |