SISCA WAHYU MARENTIKA, 12210183148 (2022) PERSEPSI SISWA KELAS VIII MTS AL-MA’ARIF TULUNGAGUNG TERHADAP PEMANFAATAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEKS IKLAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (586kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (457kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (582kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
kripsi dengan judul “Persepsi Siswa Kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap Pemanfaatan Aplikasi Instagram sebagai Media Pembelajaran Teks Iklan” ini ditulis oleh Sisca Wahyu Marentika, NIM 12210183148, Jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Lilis Anifiah Zulfa, M.Pd. Kata Kunci : Persepsi, Pemanfaatan Aplikasi Instagram, Media Pembelajaran dan Teks Iklan. Banyak siswa di MTs Al Ma’arif khususnya kelas VIII yang belum mengetahui bahwa Instagram dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk kegiatan belajar mengajar. Berdasarkan pengamatan saat pembelajaran, siswa lebih banyak menggunakan media pembelajaran secara cetak. Hal tersebut menjadikan siswa hanya terpaku hanya pada media cetak saja. Kurangnya pemanfaatan teknologi di era digital dalam penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran. Penelitian ini hanya melibatkan persepsi siswa terhadap aplikasi Instagram dalam pembelajaran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor eksternal 2) persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor internal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu berupa angket. Metode angket digunakan untuk memperoleh data tentang persepsi siswa terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung dengan mengambil 3 sampel yaitu kelas VIII A2, VIII B, dan VIII C. Berdasarkan hasil analisis data diketahui: 1) Persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor eksternal menunjukkan hasil kurang positif dengan persentase 10% 2) Persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor internal menunjukkan hasil cukup positif dengan persentase 33,33%
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Bahan Ajar Bahasa Dan Sastra > Bahasa Indonesia Pendidikan > Media Pembelajaran Media Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | S1 12210183148 SISCA WAHYU MARENTIKA |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 08:58 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 08:58 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31464 |
Actions (login required)
View Item |