PERSEPSI SISWA KELAS VIII MTS AL-MA’ARIF TULUNGAGUNG TERHADAP PEMANFAATAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEKS IKLAN

SISCA WAHYU MARENTIKA, 12210183148 (2022) PERSEPSI SISWA KELAS VIII MTS AL-MA’ARIF TULUNGAGUNG TERHADAP PEMANFAATAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEKS IKLAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

kripsi dengan judul “Persepsi Siswa Kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap Pemanfaatan Aplikasi Instagram sebagai Media Pembelajaran Teks Iklan” ini ditulis oleh Sisca Wahyu Marentika, NIM 12210183148, Jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Lilis Anifiah Zulfa, M.Pd. Kata Kunci : Persepsi, Pemanfaatan Aplikasi Instagram, Media Pembelajaran dan Teks Iklan. Banyak siswa di MTs Al Ma’arif khususnya kelas VIII yang belum mengetahui bahwa Instagram dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk kegiatan belajar mengajar. Berdasarkan pengamatan saat pembelajaran, siswa lebih banyak menggunakan media pembelajaran secara cetak. Hal tersebut menjadikan siswa hanya terpaku hanya pada media cetak saja. Kurangnya pemanfaatan teknologi di era digital dalam penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran. Penelitian ini hanya melibatkan persepsi siswa terhadap aplikasi Instagram dalam pembelajaran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor eksternal 2) persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor internal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu berupa angket. Metode angket digunakan untuk memperoleh data tentang persepsi siswa terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung dengan mengambil 3 sampel yaitu kelas VIII A2, VIII B, dan VIII C. Berdasarkan hasil analisis data diketahui: 1) Persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor eksternal menunjukkan hasil kurang positif dengan persentase 10% 2) Persepsi siswa kelas VIII MTs Al Ma’arif Tulungagung terhadap pemanfaatan aplikasi Instagram sebagai media pembelajaran teks iklan ditinjau dari faktor internal menunjukkan hasil cukup positif dengan persentase 33,33%

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Bahan Ajar
Bahasa Dan Sastra > Bahasa Indonesia
Pendidikan > Media Pembelajaran
Media Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: S1 12210183148 SISCA WAHYU MARENTIKA
Date Deposited: 11 Nov 2022 08:58
Last Modified: 11 Nov 2022 08:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31464

Actions (login required)

View Item View Item