SUCIK IDAYATI NINGSIH, 12405173072 (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STUDI KASUS TOKO LENI KOSMETIK DI DESA SINDET ANYAR PROBOLINGGO. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (785kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (176kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (189kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar, Probolinggo)” ditulis oleh Sucik Idayati Ningsih, NIM 12405173072, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd, M.Kom. Penelitian ini dilatar belakangi oleh realitas yang terjadi di lingkungan tempat tinggal penulis yang kerap kali menemukan beberapa pelaku usaha yang menerapkan word of mouth dalam menjalankan usahanya. Para pelaku usaha ini kerap kali memanfaatkan obrolan dari mulut ke mulut untuk mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Selain itu penulis juga acap kali menemukan motif pembelian yang dilakukan konsumen didasarkan atas rekomendasi dari orang orang sekitar baik itu keluarga, kerabat maupun lingkungan kerja. Penelitian ini berfokus pada lingkup wilayah operasional toko Leni Kosmetik yang berlokasi di desa Sindet Anyar, RT 01 RW 01, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Adapun penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh strategi pemasaran word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar Probolinggo, termasuk indikator apa saja yang mempengaruhi penerapan strategi word of mouth serta bagaimana langkah pengoptimalan strategi tersebut. Adapun fokus penelitian dalam skripsi diantaranya; (1). Bagaimana pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar, Probolinggo (2). Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan strategi pemasaran word of mouth pada toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar, Probolinggo. (3). Bagaimana langkah-langkah penerapan strategi pemasaran word of mouth pada toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar, Probolinggo. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana proses pengambilan data dilakukan melalui wawancara dan observasi dengan para informan yang terdiri dari pemilik toko serta konsumen toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar Probolinggo. Selanjutnya data yang telah diperoleh kemudian di analisis berdasarkan teori teknik analisis data dari dari Miles & Huberman yang mencakup Reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terdapat hubungan antara word of mouth dengan keputusan pembelian konsumen pada toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar Probolinggo, hal ini disebabkan karena word of Mouth mempunyai hubungan terhadap indikator keputusan pembelian. Selain itu terdapat dua jenis word of mouth yang di terapkan toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar Probolinggo yaitu, secara organic maupun amplfied word of mouth. Dalam praktiknya pihak toko Leni Kosmetik di desa Sindet Anyar Probolinggo juga menerapkan indikator dasar word of mouth yang dicetuskan oleh sernovitz. Kata kunci : word of mouth, keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173072 SUCIK IDAYATI NINGSIH |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 09:02 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 09:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31470 |
Actions (login required)
View Item |