PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK EMINA COSMETICS PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SATU TULUNGAGUNG ANGKATAN TAHUN 2018

INA SAFITRI, 12405183003 (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK EMINA COSMETICS PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SATU TULUNGAGUNG ANGKATAN TAHUN 2018. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul "Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen Produk Emina Cosmetics pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SATU Tulungagung Angkatan Tahun 2018" ini ditulis oleh Ina Safitri, NIM. 12405183003, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kenaikan pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia yang di dorong oleh banyaknya permintaan pasar, seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang mulai menjadikan produk perawatan tubuh sebagai kebutuhan utama. Tingginya pertumbuhan di sektor industri kosmetik tersebut juga menyebabkan timbulnya persaingan bisnis antar perusahaan yang bergerak dalam bisnis kosmetik. Untuk itu perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar kebutuhan dan harapan konsumen dapat terpenuhi, sehingga akhirnya dapat menimbulkan loyalitas konsumen. Sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang dikenal memiliki penampilan yang menarik termasuk dari segi penampilan wajah atau riasan tentunya akan mempunyai banyak pertimbangan dalam memilih produk kosmetik. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics. 2) Untuk menganalisis pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics. 3) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics. 4) Untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics. 5) Untuk menganalisis pengaruh brand image, brand trust, harga dan kualitas produk secara simultan terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang berjenis asosiasif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SATU Tulungagung angkatan 2018 yang menggunakan produk Emina Cosmetics dengan minimal pembelian sebanyak dua kali. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics, sedangkan brand trust secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics. Sementara itu, brand image, brand trust, harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Emina Cosmetics dengan total pengaruh sebesar 37,7%. Kata kunci: Brand Image, Brand Trust, Harga, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183003 INA SAFITRI
Date Deposited: 14 Nov 2022 07:26
Last Modified: 14 Nov 2022 07:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31494

Actions (login required)

View Item View Item