STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP TOKO MULTY PETSHOP DI DESA TALUN KECAMATAN TALUN KABUPATEN BLITAR

BENEDICTA AS'AD, 12405183377 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP TOKO MULTY PETSHOP DI DESA TALUN KECAMATAN TALUN KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan terhadap Toko Multy Petshop Di Desa Talun Kecamatan Talun Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Benedicta As’ad NIM 12405183377, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Multy Petshop dalam meningkatkan volume penjualan. Dalam menerapkan strategi pemasaran Toko Multy Petshop menerapkan sistem 4P yaitu Produc, Promotion, Place, dan Price. Dinamika penjualan yang dilakukan oleh pemilik usaha saat ini banyak diwarnai dengan strategi-strategi dalam meningkatkan volume penjualan. Pelaku usaha petshop saat ini banyak ditemui di lapangan karena usaha ini dinilai cukup berpotensi. Permasalahan penelitian ini meliputi (1) Bagaimana strategi pemasaran produk dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan di Toko Multy Petshop? (2) Bagaimana strategi pemasaran harga dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan di Toko Multy Petshop? (3) Bagaimana strategi pemasaran tempat dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan di Toko Multy Petshop? (4) Bagaimana strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan di Toko Multy Petshop? (5) Apa saja faktor pendukung dan penghambat di Toko Multy Petshop dalam meningkatkan volume penjualan? Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kualitatif jenis deskriptif. Metode penelitian ini berlandasan pada filsafat post positivism yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah. Fenomena ini dapat dilihat ketika peneliti mengambil sampel sumber data dengan cara purposive dan snowball. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik triangulasi. Serta analisis data yang digunakan bersifat induktif atau kualitatif sehingga hasil penelitian ini lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Multy Petshop guna meningkatkan volume penjualan. Adapun penelitian di Toko Multy Petshop, ditemukan jika strategi menentukan produk meliputi varian merek yang bermacam-macam dan juga lengkap, dalam strategi harga Toko Multy Petshop melakukan melakukan beberapa strategi harga yang murah dari pesaingnya, tetapi dengan kualitas barang yang sama, dalam penentuan strategi lokasi di Toko Multy Petshop, beberapa straategi tersebut antara lain lokasinya berada di jalan provinsi penghubung antara kabupaten Blitar dengan Malang dan Kabupaten Blitar dengan Tulungagung, dalam strategi di Toko Multy Petshop, berikut strategi yang diterapkan antara lain periklanan melalui media sosial Instagram, bundling produk hingga diskon atau potongan harga pada hari tertentu, dan faktor pendukung dari terealisasinya target penjualan Toko Multy Petshop dalam memilih strategi sangat dikenal oleh para peternak. Selain itu, pemilihan jenis promosi yang dilakukan seperti beli satu gratis satu juga dinilai berhasil. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183377 BENEDICTA AS'AD
Date Deposited: 08 Dec 2022 08:27
Last Modified: 08 Dec 2022 08:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31661

Actions (login required)

View Item View Item