PENGARUH PELAYANAN PRIMA, PENETAPAN HARGA, DAN DISKON TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA PERCETAKAN MAJU MAPAN PRINT DALAM PERSPEKTIF ISLAM

RIAN AGUS TRIANA, 12405173152 (2022) PENGARUH PELAYANAN PRIMA, PENETAPAN HARGA, DAN DISKON TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA PERCETAKAN MAJU MAPAN PRINT DALAM PERSPEKTIF ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (255kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan Prima, Penetapan Harga, dan Diskon terhadap Loyalitas Pelanggan pada Usaha Percetakan Maju Mapan Print dalam Prespektif Islam” ini ditulis oleh Rian Agus Triana, NIM. 1240517315, pembimbing Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan di bidang ekonomi industry yang semakin ketat, terutama pada bidang percetakan. Para pelaku usaha percetakan harus memiliki daya saing dan srategi tersendiri supaya keberadaanya tetap diakui dan dapat menarik pelanggan serta mempertahankanya. Memeprtahankan pelanggan yang loyal lebih menguntungkan perusahaan dimana pelanggan yang loyal menjadi asset yang vital bagi perusahaan. Dalam menjaga loyalitas pelanggan islam sendiri menganjurkan untuk senantiasa menjaga hubungan dengan berbagai golongan (bukan dalam bentuk aqidah) dengan memberikan kualitas jasa yang baik. Factor yang dapat mempengaruhi hal tersebut yaitu, pelayanan prima, penetapan harga, dan diskon. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah pelayanan prima berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Usaha Percetakan Maju Mapan Print dalam perspektif islam? (2) Apakah penetapan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Usaha Percetakan Maju Mapan Print dalam perspektif islam? (3) Apakah diskon berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Usaha Percetakan Maju Mapan Print dalam perspektif islam? (4) Apakah pelayanan prima, penetapan harga, dan diskon secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Usaha Percetakan Maju Mapan Print dalam perspektif Islam? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kolerasional. Teknik sampling yaitu menggunakan Sampling Purposive. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebayak 40 responden yang terdiri dari pelanggan Percetakan Maju Mapan Print. Metode analisis deskriptif kuantitatif untuk mengkaji dan mengukur nilai rata-rata dari tanggapan responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Pelayanan Prima dan Diskon secara parsial tidak memeliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, sedangkan variable Penetapan Harga secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Secara bersama – sama variable Pelayanan Prima, Penetapan Harga, dan Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di percetakan Maju Mapan Print. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Penetapan Harga, Diskon, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405173152 RIAN AGUS TRIANA
Date Deposited: 12 Dec 2022 07:14
Last Modified: 12 Dec 2022 07:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31702

Actions (login required)

View Item View Item