PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP TINGKAT LOYALITAS ANGGOTA PADA SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus KSPPS Bina Assalam Mandiri Puncu Dan KSPPS Rizky Amanah Jaya Kepung Kediri)

INTAN NATASYA HERVIANA, 12401183014 (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP TINGKAT LOYALITAS ANGGOTA PADA SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus KSPPS Bina Assalam Mandiri Puncu Dan KSPPS Rizky Amanah Jaya Kepung Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Citra Lembaga Terhadap Loyalitas Anggota Produk Tabungan (Study KSPPS Bina Assalam Mandiri dan KSPPS Rizky Amanah Jaya)” ini ditulis oleh Intan Natasaya Herviana, NIM 12401183014 Pembimbing Bapak Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan Lembanga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) seperti BMT di berbagai daerah. Keberhasilan atau kemajuan suatu organisasi atau BMT tidaklah lepas dari keloyalitasan anggotanya. Adapun cara dalam menciptakan kepuasan anggota atau keloyalan anggota itu dengan memberikan pelayanan yang baik, memberikan kepercayaan untuk meyakinkan keseluruhan harapan anggota dan meningkatkan citra lembaga yang dapat memberikan kesan baik terhadap anggota. Apabila hal itu terwujud, maka dapat dipastikan anggota akan merasa puas dan terdorong untuk menjadi anggota yang loyal pada suatu lembaga tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota di KSPPS Bina Assalam Mandiri Puncu dan KSPPS Rizky Amanah Jaya Kepung? (2) Apakah kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota di KSPPS Bina Assalam Mandiri Puncu dan KSPPS Rizky Amanah Jaya Kepung? (3) Apakah Citra lembaga berpengaruh efektif dan signifikan terhadap tingkat loyalitas anggota di KSPPS Bina Assalam Mandiri Puncu dan KSPPS Rizky Amanah Jaya Kepung? (4) Apakah kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra lembaga berpengaruh ekfektif dan signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS Bina Assalam Mandiri Puncu dan KSPPS Rizky Amanah Jaya Kepung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling. Sementara cara pengambilan sampel menggunakan Simple random sampling yaitu pemilihan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, uji instrumen data dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik dan Regresi Linier Berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (3) Citra Lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (4) Kualitas pelayanan, Kepercayaan dan Citra Lembaga secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan tehadap loyalitas anggota produk tabungan pada KSPPS Bina Assalam Mandiri Puncu dan KSPPS Rizky Amanah Jaya Kepung. Kata Kunci : Loyalitas Anggota, BMT, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Citra Lembaga

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil
Covid-19
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183014 INTAN NATASYA HERVIANA
Date Deposited: 16 Dec 2022 04:23
Last Modified: 16 Dec 2022 04:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31777

Actions (login required)

View Item View Item