STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PADA OUTLET DIMSUM RATU KALIDAWIR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

BIBIT WAHYUNI, 12402183206 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PADA OUTLET DIMSUM RATU KALIDAWIR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Produk Pada Outlet Dimsum Ratu Kalidawir Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Ditulis oleh Bibit Wahyuni, NIM. 12402183206, dengan dosen pembimbing Bapak Suminto, M.Pd.I. Seiring berkembangnya zaman persaingan yang terjadi pada dunia bisnis kini semakin ketat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jenis usaha yang berdiri. Untuk itu pelaku bisnis harus memiliki konsep dan strategi yang berbeda untuk proses pengembangan produknya. Dalam pelaksanaanya, strategi pengembangan harus sesuai dengan perspektif ekonomi islam. Fokus dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimanakah Perencanaan Pengembangan Produk Pada Outlet Dimsum Ratu Kalidawir Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam? 2) Bagaimanakah Implementasi Strategi Yang Dilakukan Pada Pengembangan Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam ? 3) Bagaimanakah Perbaikan Pengembangan Produk Pada Outlet Dimsum Ratu Kalidawir Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam? Penelitian yang digunakan dalam pendekatan kualitatif ini adalah studi kasus. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penyajian dan analisis data pada penelitian kualitatif dilakukan secara deskriptif berupa kata-kata atau penjelasan tertulis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Dalam perencanaan strategi pengembangan poduk adalah dengan memperbaiki produk yang sudah ada, memperluas lini produk, dan strategi meniru pesaing. Dalam perencanaannya usaha ini selalu mengutamakan kualitas bahan baku produk yang berkualitas. 2) Dalam implementasi strategi pengembangan produknya adalah dengan memasarkan produk yang berkualitas, menambah variasi produk, dan harga produk dalam pelaksanaanya telah sesuai dengan etika ekonomi islam yaitu amanah 3) Perbaikan strategi pengembangan yakni dengan perbaikan produk yang di jualnya, promosi melalui media sosial seperti Instagram dan Whatssap, dan dengan memperbaiki harga produk yang dijualnya. Hal tersebut sesuai dengan etika ekonomi islam al’adl dan khidmah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183206 BIBIT WAHYUNI
Date Deposited: 16 Dec 2022 02:48
Last Modified: 16 Dec 2022 02:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31779

Actions (login required)

View Item View Item