PENGARUH PEMASARAN ELEKTRONIK DARI MULUT KE MULUT, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK KE SUNSCREEN AZARINE (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

FIRDA SOFIA RAHMA, 12405183372 (2022) PENGARUH PEMASARAN ELEKTRONIK DARI MULUT KE MULUT, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK KE SUNSCREEN AZARINE (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (941kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemasaran Elektronik dari Mulut ke Mulut, kualitas Produk dan Harga Terhadap Perpindahan Merek (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” yang ditulis oleh Firda Sofia Rahma, NIM.12405183372 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pemasaran elektronik dari mulut ke mulut, kualitas produk dan harga dalam peprindahan merek. Perpindahan merek merupakan hal yang penting untuk diperhatikan sebuah perusahaan seperti perusahaan Azarine Cosmetics sebagai salah satu produsen sunscreen yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan perpindahan merek termasuk ke dalam usaha menarik calon konsumen untuk menggunakan produk yang dikeluarkan. Perpindahan merek dapat terjadi karena adanya pemasaran elektronik dari mulut ke mulut, kualitas produk dan harga pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemasaran elektronik dari mulut ke mulut, kualitas produk, dan harga terhadap perpindahan merek ke Sunscreen Azarine pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : 1) Apakah pemasaran elektronik dari mulut ke mulut berpengaruh terhadap perpindahan merek ke sunscreen Azarine pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung?, 2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap perpindahan merek ke sunscreen Azarine pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung?, 3) Apakah harga berpengaruh terhadap perpindahan merek ke sunscreen Azarine pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung?, 4) Apakah pemasaran elektronik dari mulut ke mulut, kualitas produk, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap perpindahan merek ke sunscreen Azarine pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive random sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang melakukan perpindahan merek ke sunscreen Azarine. Data yang diperolah dari hasil penyebaran kuesioner kemudian dianalisis menggunakan SPSS 25 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pemasaran elektronik dari mulut ke mulut dan harga berpengaruh terhadap perpindahan merek ke sunscreen Azarine; 2) Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek ke sunscreen Azarine; 3) Pemasaran elektronik dari mulut ke mulut, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap perpindahan merek ke sunscreen Azarine. Implikasi secara teoritis dan praktis dalam penilitian ini yaitu untuk lebih meningkatkan pemasaran elektronik dari mulut ke mulut, kualitas produk, dan harga agar menarik konsumen yang kemudian melakukan perpindahan merek ke sunscreen Azarine. Kata kunci : pemasaran elektronik dari mulut ke mulut, kualitas produk, harga dan perpindahan merek

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183372 FIRDA SOFIA RAHMA
Date Deposited: 02 Jan 2023 08:33
Last Modified: 02 Jan 2023 08:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32021

Actions (login required)

View Item View Item