AJRIN RINALDI, 12405183243 (2023) STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN (Studi kasus pada UD. Primadona di Desa Jabalsari, Sumbergempol, Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (935kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (423kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul ”Strategi Mempertahankan Loyalitas Pelanggan melalui Harga dan Kualitas Pelayanan” (Studi kasus pada UD. Primadona di Desa Jabalsari, Sumbergempol, Tulungagung) ini ditulis oleh Ajrin Rinaldi, NIM 12405183243, Pembimbing: Dr. Asmawi, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan dunia bisnis saat ini menjadi semakin ketat. Banyaknya kompetitor yang memiliki produk sejenis. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus mempunyai strategi untuk mempertahankan pelanggannya agar tetap loyal sehingga terciptanya loyalitas pelanggan terhadap produk perusahaan. Fokus penelitian dalam skipsi ini adalah (1) Bagaimana perencanaan strategi mempertahankan loyalitas pelanggan melalui harga dan kualitas pelayanan pada UD. Primadona? (2) Bagaimana pelaksanaan strategi mempertahankan loyalitas pelanggan melalui harga dan kualitas pelayanan pada UD. Primadona? (3) Bagaimana pengawasan strategi mempertahankan loyalitas pelanggan pada UD. Primadona? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui perencanaan strategi mempertahankan loyalitas pelanggan melalui harga dan kualitas pelayanan pada UD. Primadona. (2) Untuk mengetahui pelaksanaan strategi mempertahankan loyalitas pelanggan melalui harga dan kualitas pelayanan pada UD. Primadona. (3) Untuk mengetahui pengawasan strategi mempertahankan loyalitas pelanggan melalui harga dan kualitas pelayanan pada UD. Primadona. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang dipakai peneliti adalah sumber data primer yaitu dari hasil wawancara secara langsung dan sumber data sekunder dari sumber buku. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa UD. Primadona dalam mempertahankan loyalitas pelanggan yaitu dengan melakukan strategi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. Strategi perencanaan yaitu dengan membuat visi dan misi perusahaan, membuat struktur organisasi perusahaan dan menentukan kebutuhan yang diinginkan pelanggan. Strategi pelaksanaan yaitu dengan menjaga kualitas produk melalui selektif dalam hal pemilihan bahan baku, kebersihan proses produksi, dan ramah dalam hal pelayanan. Strategi pengawasan yaitu mengajak seluruh pekerjanya disiplin terutama dalam hal kebersihan dan mengawasi produk yang hampir kadaluarsa dengan menganti dengan produk baru. Kata Kunci : Loyalitas Pelanggan, Harga dan Kualitas Pelayanan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183243 AJRIN RINALDI |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32248 |
Actions (login required)
View Item |