PENGARUH PENGETAHUAN, PELAYANAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN UMKM MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PELAKU UMKM DI DESA TANGGUNGGUNUNG)

WIWIN NURCAHYANTI, 12401183215 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN, PELAYANAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN UMKM MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PELAKU UMKM DI DESA TANGGUNGGUNUNG). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Pengaruh Pengetahuan, Pelayanan, dan Motivasi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Pelaku UMKM Di Desa Tanggunggunung)” yang ditulis oleh Wiwin Nurcahyanti, NIM.12401183215, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat nasabah dalam memilih bank syariah dan suatu masalah yang dihadapi oleh suatu lembaga keuangan syariah bagaimana perusahaan mampu menarik serta mempertahankan nasabahnya. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh Pengetahuan terhadap keputusan pelaku UMKM di Desa Tanggunggunung menjadi nasabah di Bank Syariah. (2) Untuk menguji pengaruh Pelayanan terhadap keputusan pelaku UMKM di Desa Tanggunggunung menjadi nasabah di Bank Syariah (3) Untuk menguji pengaruh Motivasi terhadap keputusan pelaku UMKM di Desa Tanggunggunung menjadi nasabah di Bank Syariah. (4) Untuk menguji pengaruh Pengetahuan, Pelayanan, dan Motivasi secara bersama-sama terhadap keputusan pelaku UMKM di Desa Tanggunggunung menjadi nasabah di Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari responden masyarakat Desa Tanggunggunung dengan pengambilan sampel secara insendital sampling. Pengukuran data menggunakan skala likert. Pengolahan data dengan melakukan beberapa uji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengolahan data juga menggunakan uji reresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan yaitu (1) Pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan Masyarakat Desa Tanggunggunung memilih menjadi nasabah di bank syariah. (2) Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan Masyarakat Desa Tanggunggunung memilih menjadi nasabah di bank syariah. (3) Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan Masyarakat Desa Tanggunggunung memilih menjadi nasabah di bank syariah (4) Pengetahuan, Pelayanan dan Motivasi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan Masyarakat Desa Tanggunggunung memilih menjadi nasabah di bank syariah Kata kunci : Pengetahuan, Pelayanan, Motivasi, dan Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183215 WIWIN NURCAHYANTI
Date Deposited: 18 Jan 2023 06:53
Last Modified: 18 Jan 2023 06:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32251

Actions (login required)

View Item View Item