PENGARUH DISKON, IKLAN ONLINE DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA GRABFOOD (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2017-2020)

IKA WIJAYANTI, 17402163269 (2023) PENGARUH DISKON, IKLAN ONLINE DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA GRABFOOD (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2017-2020). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Diskon, Iklan Online Dan Kemudahan Akses Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Pada Pengguna Grabfood (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2017-2020)” ini ditulis oleh Ika Wijayanti , NIM. 1740216369, Pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena belanja online yang menyebabkan terjadinya pembelian impulsif. Dengan belanja online konsumen tidak dibatasi ruang dan waktu saat berbelanja. Terdapat beberapa stimulus yang menyebabkan pembelian implusif yaitu, diskon yang menarik, daya Tarik iklan dan kemudahan akses yang menyebabkan pembelian implusif. Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mengtahui pengaruh Diskon, Iklan Online dan Kemudahan Akses terhadap Pembelian Impulsif pada Pengguna Grabfood yaitu Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2017-2020. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sempel adalah menggunakan rumus Lemeshow. Tahap pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda melalui program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) variabel diskon berpengaruh positif dan signikan terhadap pembelian impulsif. (2) variabel iklan online berpengaruh positif dan signikan terhadap pembelian impulsif. (3) variabel kemudahan Akses berpengaruh positif dan signikan terhadap pembelian impulsif. (4) secara bersamaan variabel diskon, iklan online dan kemudahan akses berpengaruh positif dan signikan terhadap pembelian impulsif. Kata Kunci: Diskon, Iklan Online, Kemudahan Akses, dan Pembelian Implusif.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17402163269 Ika Wijayanti
Date Deposited: 20 Jan 2023 04:59
Last Modified: 20 Jan 2023 04:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32286

Actions (login required)

View Item View Item