PENERAPAN ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PEMASARAN MINI BOBA CHEESE DESA NGREJO TANGGUNGGUNUNG TULUNGAGUNG

ENGGAR INAYAH PUSPITA NINGRUM, 12405183014 (2023) PENERAPAN ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PEMASARAN MINI BOBA CHEESE DESA NGREJO TANGGUNGGUNUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (574kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Analisis SWOT Terhadap Strategi Pemasaran Mini Boba Cheese Desa Ngrejo Tanggunggunung Tulungagung,” yang ditulis oleh Enggar Inayah Puspita Ningrum, NIM. 12405183014, pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah persaingan usaha yang semakin ketat, maka perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan manajemen pemasarannya. Bauran pemasaran adalah inti dari suatu sistem pemasaran suatu perusahaan yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi permintaan akan produk yang dihasilkan. Salah satunya yaitu Mini Boba Cheese Desa Ngrejo Tanggunggunung Tulungagung. Strategi yang digunakan yakni strategi bauran pemasaran (4P), yang meliputi penentuan produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran yang digunakan oleh Mini Boba Cheese Desa Ngrejo Tangunggunung Tulungagung? (2) Bagaimana analisis SWOT (Strenght, Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam menentukan strategi pemasaran pada Mini Boba Cheese Desa Ngrejo Tangunggunung Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi pemasaran produk, dalam kegiatan produksi Mini Boba Cheese sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Yang mana hal tersebut dilakukan dengan cara selalu berinovasi dalam mengembangkan produk, menjaga kualitas produk dan selalu konsisten, Strategi Pemasaran harga, penetapan harga Mini Boba Cheese menyesuaikan dengan harga pasaran dan bahan baku yang digunakan, Distribusi, lokasi pendistribusian Mini Boba Cheese cukup strategis dan mudah dijangkau, dan juga melayani jasa DO (Delivery Order), strategi pemasaran promosi, Mini Boba Cheese menggunakan 2 strategi dalam kegiatan promosi nya, yaitu periklanan (Advertising) melalui media sosial Instagram, Facebook, Whatsapp, upload-upload foto dan instastory dan penjualan langsung (Sales Promotion) seperti mengikuti event, bazar, memasang banner untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. (3) Analisis SWOT strategi pemasaran pada Mini Boba Cheesee menggunakan matrik IFAS dan EFAS menujukkan unit usaha ini berada pada posisi sel I, artinya usaha ini memiliki peluang lingkungan dan kekuatan yang mendorong dimanfaatkannya peluang yang ada. Kata kunci : Analisis SWOT, Bauran Pemasaran, Mini Boba Chesse.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Puput Putri Lestari 17401163424
Date Deposited: 25 Jan 2023 01:48
Last Modified: 25 Jan 2023 01:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32293

Actions (login required)

View Item View Item