UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA MELALUI MEDIA SOSIALDI TOKO JESSE CAMPURDARAT

DIAN WAHYU AGUSTIN, 12402183410 (2023) UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA MELALUI MEDIA SOSIALDI TOKO JESSE CAMPURDARAT. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “ Kepercayaan Konsumen Dalam Berbelanja Online di Toko Jesse Campurdarat “ ini ditulis oleh Dian Wahyu Agustin, NIM. 12402183410, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kasus penipuan secara online yang mengakibatkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap pembelian secara online menurun sehingga strategi pemasaran dan membrending produk yang tepat akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk maupun barang yang dijual secara online. Adapun fokus penelitian ini adalah (1) bagaiman strategi yang dilakukan oleh toko jesse campurdarat untuk menarik minat beli konsumen? , (2) bagaimana membrending produk kepada konsumen di toko jesse campurdarat?. Dengan tujuannya adalah (1) mengetahui bagaimana strategi yang di terapkan toko jesse dalam menarik konsumen. (2) mengetahui bagaimana membrending produk yang tepat kepada konsumen di toko jesse campurdarat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif yang menggambarkan dan memeriksa sebab-sebab suatu kejadian tertentu melalui pengamatan langsung dilapangan. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan mereduksi data dan memaparkan data dan penarikan kesimpulan sesuai dengan rumusan masalah, sehingga peneliti dapat melakukan keabsahan data menggunakan uji kredibilitas dengan triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa (1) strategi pemasaran yang dilakukan toko jessedengan menggunakan media sosial seperti Instagram, Shopee, dan Tiktok. Dengan cara mereview produk dan juga membuat konten melalui video dengan menggunakan model agar lebih menarik konsumen untuk membelinya. (2) membrending produk kepada konsumen toko jesse membuat produk yang akan mereka upload dibuat semenarik mungkin dan membuat keterangan sedetail mungkin, mulai dari produk yang sudah BPOM dan juga bahan yang digunakan dan tidak lupa juga menjual produk yang berkualitas seperti menentukan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang dijual, jika produk yang dijual memang benar-benar berkualitas, toko jesse juga tidak ragu untuk menjual dengan harga yang mahal karena memang barang ataupun produk tersebut benar-benar sesuai dengan harganya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: DIAN WAHYU AGUSTIN
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:33
Last Modified: 24 Jan 2023 06:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32320

Actions (login required)

View Item View Item