PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Gununggede Kabupaten Blitar)

FALERIA DE'ENY, 12401173370 (2023) PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Gununggede Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Promosi, Dan Persepsi Terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Desa Gununggede Kabupaten Blitar)” yang ditulis oleh Faleria De’eny, NIM. 12401173370. Pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Perbankan syariah merupakan sarana yang mempunyai peran strategis bagi kegiatan ekonomi di Indonesia. Peran strategis tersebut disebabkan oleh fungsi utama bank syariah yaitu sebagai lembaga perantara antara pihak-pihak yang memiliki surplus keuangan dengan pihak yang sebaliknya. Perbankan syariah saat ini terus berupaya meningkatkan daya saing ditengah ekonomi. Dari awal berdirinya bank syariah hingga saat ini, bank syariah telah tersebar di seluruh Indonesia. Dengan meningkatnya perbankan syariah, diharapkan dapat menimbulkan pengaruh yang positif terhadap tingkat religiusitas, promosi, dan persepsi masyarakat terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah. Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui adanya pengaruh religiusitas terhadap minat masyarakat Gununggede untuk menjadi nasabah di bank syariah, 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh Promosi terhadap minat masyarakat Gununggede untuk menjadi nasabah di bank syariah, 3) Untuk mengetahui adanya pengaruh Persepsi terhadap minat masyarakat Gununggede untuk menjadi nasabah di bank syariah, 4) Untuk mengetahui adanya pengaruh religiusitas, promosi, dan persepsi terhadap minat masyarakat Gununggede untuk menjadi nasabah di bank syariah, 5) Untuk mengetahui besarnya pengaruh religiusitas, promosi, dan persepsi terhadap minat masyarakat Gununggede untuk menjadi nasabah di bank syariah, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden masyarakat desa Gununggede kecamatan Wonotirto. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer melalui kuisioner yang disebarkan kepada masyarakat desa Gununggede kabupaten Blitar. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara religiusitas terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah (4) Religiusitas, promosi, dan persepsi secara Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah (5) Besarnya pengaruh religiusitas, promosi, dan persepsi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah sebesar 0,766. Kata Kunci: Religiusitas, Promosi, Persepsi dan Minat Menjadi Nasabah di Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173370 Faleria De'eny
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:17
Last Modified: 07 Feb 2023 07:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32657

Actions (login required)

View Item View Item