IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN ORAL DESCRIPTIVE TEXT BY USING VIDEO AT SMPN 1 BOYOLANGU

LUTFI AMINATUS ZOLEHA, 12203183255 (2023) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN ORAL DESCRIPTIVE TEXT BY USING VIDEO AT SMPN 1 BOYOLANGU. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lutfi Aminatus Zoleha. NIM. 12203183255. 2022. “Improving Students’ Speaking Ability in Oral Descriptive Text by Using Video at SMPN 1 BOYOLANGU” for class VII students of SMPN 1 BOYOLANGU. Thesis Department of English Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, State Islamic University Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Advisor: Dr. Dwi Astuti Wahyu Nurhayati, S.S. M.pd. Kata kunci: Hasil belajar, kemampuan berbicara, metode video. Berbicara merupakan keterampilan Bahasa yang bersifat produktif. Melalui kemampuan berbicara seseorang menyampaikan pengalaman, pikiran, ide kreatif, dan pendapatnya kepafda orang lain dengan menggunakan Bahasa yang baik dan benar. Kemampuan berbicara dapat ditingkatkan dengan cara tertentu, sebagai pendidik perlu mengetahui cara untuk meningkakan kemampuan berbicara sesorang siswa dalam proses belajar mengajar. Masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana cara meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam teks deskriptif dengan menggunakan video di SMPN 1 BOYOLANGU". Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa dalam teks deskriptif dengan menggunakan video. Manfaat dari penelitian ini adalah metode pembelajaran video dapat meningkatkan keterampilan berbicara dari kelas mahasiswa VII SMPN 1 BOYOLANGU. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Class Action Research) yang dilakukan dalam tahap siklus yang meliputi tahap perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, dan refleksi dari subjek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas VII SMPN 1 BOYOLANGU, total 38 siswa. Objek penelitian ini adalah kemampuan berbicara menggunakan metode pembelajaran video. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan tes hasil belajar. Data dari penelitian ini dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan belajar dari siswa kelas VII SMPN 1 BOYOLANGU dengan menggunakan metode pembelajaran video menjadi lebih aktif dan bersemangat dalam belajar. Pada siklus 1 kegiatan belajar siswa dengan kriteria gagal, dengan hasil yang dicapai 62,2 dari 38 siswa, sementara pada siklus 2 kegiatan belajar siswa dengan kriteria yang sangat baik, dengan hasil yang dicapai pada 81,9 dari 38 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa hasil pembelajaran siswa kelas VII SMPN 1 BOYOLANGU dengan menggunakan metode pembelajaran video tersebut sudah meningkat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S2 12203183255 Lutfi Aminatus Zoleha
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:40
Last Modified: 18 Apr 2023 03:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32692

Actions (login required)

View Item View Item