STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRI KRUPUK UDANG SARI RASA DESA PLOSOKANDANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG

NUR ULFA QURROTUL ‘AINI, 12405183257 (2023) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRI KRUPUK UDANG SARI RASA DESA PLOSOKANDANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada Home Industri Krupuk Udang Sari Rasa Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Nur Ulfa Qurrotul ‘Aini, NIM 12405183257, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Qomarul Huda M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh setiap produsen selalu berbisnis melalui produk yang dihasilkannya agar tujuan dan sasaran perusahaannya tercapai. Produk yang dihasilkannya dapat terjual atau dibeli oleh konsumen akhir dengan tingkat harga yang memberikan keuntungan perusahaan jangka panjang. Melalui produk yang dapat dijualnya, perusahaan dapat menjamin kehidupannya atau menjaga kestabilan usahanya dan dapat berkembang dan terus dapat meningkatkan penjualan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak home industri krupuk udang Sari Rasa dalam meningkatkan penjualan produknya. 2) Apa saja faktor yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dalam melakukan strategi pemasaran pada home industri krupuk udang Sari Rasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan pada home industri krupuk udang Sari Rasa dan untuk mengetahui apa saja faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam melakukan strategi pemasaran pada home industri krupuk udang Sari Rasa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, 1) Penerapan strategi pemasaran dengan menggunakan strategi 4P yakni product, price, place dan promotion. Diantara empat indikator tersebut, strategi product adalah salah satu indikator yang paling diterapkan dengan maksimal karena mempertahankan cita rasa khas sehingga konsumen bertahan pada produk dengan tidak mengganti bahan baku utama yakni tepung menjadikan krupuk udang Sari Rasa ini khas pada cita rasanya dan membuat para pelanggan bertahan pada produk krupuk udang ini. 2) home industri krupuk udang Sari Rasa sendiri juga memiliki kendala salah satunya pada harga bahan produksi yang tidak stabil, sehingga solusi yang dilakukan untuk mengantisipasi kendala tersebut yaitu dengan cara menggunakan strategi yang bagus walapun laba yang didapat ditiap produk kadang sedikit karena tidak stabilnya harga bahan produksi krupuk. Strategi yang tepat adalah dengan menggunakan media sosial agar dapat menarik minat banyak customer baru yang mengenal merk krupuk udang Sari Rasa tersebut. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Faktor Pendukung dan Penghambat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Pendapatan
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183257 NUR ULFA QURROTUL ‘AINI
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:04
Last Modified: 20 Feb 2023 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32915

Actions (login required)

View Item View Item