MANAJEMEN KEPALAMADRASAH DALAM MENINGKATKAN LAYANANBIMBINGAN KARIR SISWA (Studi Multi Kasus di MAN Kunir Wonodadi Blitar dan MA Ma’arif Udanawu Blitar)

Muhammad Jafar As-Shodiq, 2841134012 (2016) MANAJEMEN KEPALAMADRASAH DALAM MENINGKATKAN LAYANANBIMBINGAN KARIR SISWA (Studi Multi Kasus di MAN Kunir Wonodadi Blitar dan MA Ma’arif Udanawu Blitar). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
cover +.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 tesis.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 tesis.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 tesis.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 tesis.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 tesis.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 tesis.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Tabel.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Gambar.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar rujukan.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Biodata Peneliti.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Ja’far As-Shodiq, Mohammad. 2015. Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Layanan Bimbingan Karir Siswa(Studi Multi kasus di MAN Kunir Wonodadi Blitar dan MA Ma’arif Udanawu Blitar). Tesis.Pascasarjana IAIN Tulungagung. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Ahcmad Patoni, M. Ag (2) Dr. H. Teguh, M.Ag Kata Kunci: Manajemen Kepala Madrasah, Layanan Bimbingan Karir siswa Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh pengalaman yang dilalui oleh siswa yang memasuki dan menyelesaikan pencapaian suatu tujuan sesuai dengan minat. Aspirasi kebutuhan dan kompetensinya. Dengan demikian bimbingan karir diharapkan memiliki Manajemen pengembangan program yang berkesinambungan dan sesuai dengan karakteristik perkembangan peserta didik,mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah, perguruan tinggi, Fokus penelitian dalam penulisan tesis ini adalah 1) Bagaimana perencanaan Kepala madrasah dalam meningkatkan layanan bimbingan karir di MA Ma’arif Udanawu litar dan MAN Kunir Wonodadi Blitar ? 2) pelaksanaan Kepala madrasah dalam meningkatkan layanan bimbingan karir siswa di MA Ma’arif Udanawu litar dan MAN Kunir Wonodadi Blitar? 3)Bagaimana evaluasi Kepala madrasah dalam meningkatkan layanan bimbingan karir di MA Ma’arif Udanawu Blitar dan MAN Kunir Wonodadi Blitar? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, berdasarkan pembahasannya termasuk penelitian deskriptif dengan menggunakan rancangan studi multi situs. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisa data dilakukan mulai dari reduksi data,penyajian data, dan menarik kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data dilakukan perpanjangan kehadiran, triangulasi, pembahasan teman sejawat dan klarifikasi dengan informan. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa: (i)perencanaan layanan bimbingan karir siswa masuk ke dalam program bimbingan karir bimbingan dan konseling. Kepala madrasah sebagai pemimpin tertinggi melakuakan pembagian tugas atau kerjasama bersama pihak yang terkait didalamnya. (ii) pelaksanaan layanan bimbingan karir siswa meliputi pemberian dorongan, motivasi, serta tindak lanjut yang intensif dalam mendampingi siswa sampai masuk ke perguruan tinggi atau studi lanjut yang diharapkan. (iii) evaluasi layanan bimbingan karir siswa dengan mendata seluruh siswa yang masuk peguruan tinggi dan nantinya data tersebut akan dilaporkan kepada kepala madrasah sebagai acuan untuk mengoreksi kekurangan serta sebagai motivasi para adik-adik kelas.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Studi Islam
Depositing User: Haris AR Syamsuddin
Date Deposited: 10 May 2016 06:07
Last Modified: 10 May 2016 06:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3293

Actions (login required)

View Item View Item