KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING MATERI MATRIKS KELAS XI DI MA HIDAYATULLOH PULE TRENGGALEK

EVI NURFITRI, NIM. 12204173190 (2023) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING MATERI MATRIKS KELAS XI DI MA HIDAYATULLOH PULE TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi Dengan Judul “Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Ditinjau Dari Self Regulated Learning Materi Matriks Kelas XI Di MA Hidayatulloh Pule Trenggalek”, ditulis oleh Evi Nurfitri, NIM. 12204173190, Pembimbing Dr. Ummu Sholihah, S.Pd., M. Si. Kata Kunci: Koneksi Matematis, Self Regulated Learning Fenomena yang sering terjadi pada proses pembelajaran matematika adalah siswa masih kesulitan untuk mengingat teori dan konsep yang berkaitan dengan materi yang sedang dipelajarinya, mengingat konsep matematika yang sudah dipelajari dan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga koneksi matematis siswa masih kurang. Salah satu hal yang dapat mempengaruhi koneksi matematis siswa adalah self regulated learning siswa yang berbeda-beda. Self regulated learning merupakan kegiatan yang dilakukan oleh siswa yang meliputi inisiatif belajar, mendiagnosa kebutuhan belajar, menetapkan tujuan belajar, memilih dan menggunakan sumber, memilih dan menerapkan strategi belajar, belajar mandiri, bekerja sama dengan orang lain, dan mengontrol diri. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa dengan self regulated learning tinggi dalam materi matriks kelas XI MA Hidayatulloh Pule Trenggalek. (2) Untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa dengan self regulated learning sedang dalam materi matriks kelas XI MA Hidayatulloh Pule Trenggalek. (3) Untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa dengan self regulated learning rendah dalam materi matriks kelas XI MA Hidayatulloh Pule Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Lokasi penelitian di MA Hidayatulloh Pule Trenggalek. Subjek penelitian adalah 6 siswa kelas XI IIK dengan self regulated learning tinggi, rendah, dan sedang dengan masing masing kriteria adalah 2 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan dan triagulasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning tinggi telah memenuhi semua indikator koneksi matematis, (2) kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning sedang memenuhi dua indikator koneksi matematis, (3) kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning rendah hanya memenuhi satu indikator koneksi matematis.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas
Pendidikan > Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: S1 12204173190 Evi Nurfitri
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:20
Last Modified: 28 Mar 2023 02:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33442

Actions (login required)

View Item View Item