MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENCIPTAKAN CITRA LEMBAGA PENDIDIKAN DI MTS AN-NAHDLIYAH SOOKO MOJOKERTO

NURUL AWALIYAH, 12207183023 (2023) MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENCIPTAKAN CITRA LEMBAGA PENDIDIKAN DI MTS AN-NAHDLIYAH SOOKO MOJOKERTO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Manajemen Pemasaran Pendidikan dalam menciptakan citra lembaga Pendidikan di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto”, ini ditulis oleh Nurul Awaliyah, NIM 12207183023, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. H. Masduki, M.Ag. Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Citra Lembaga Penelitian ini membahas tentang manajemen pemasaran pendidikan dalam menciptakan citra lembaga pendidikan di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto. Pada zaman modern persaingan pendidikan sangat ketat, sekolah sebagai organisasi nirlaba perlu melakukan pemasaran, pemasaran pendidikan merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat luas terhadap jasa pendidikan yang telah, sedang dan akan dilakukan. Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana perencanaan pemasaran . pendidikan untuk menciptakan citra baik madrasah di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto (2) Bagaimana pelaksanaan pemasaran . pendidikan untuk menciptakan citra baik madrasah di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto (3) Bagaimana Evaluasi pemasaran.pendidikan untuk menciptakan citra baik madrasah di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar manajemen pemasaran pendidikan dalam menciptakan citra lembaga pendidikan di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto. Sumber data yang diambil dari kepala madrasah, waka bidang kesiswaan, dan waka hubungan masyarakat. Pengumpulan data yang dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data meliputi uji kredibilitas dengan triangulasi. Hasil penelitian ini meliputi: (1) perencanaan pemasaran. pendidikan untuk menciptakan citra baik madrasah di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto a) rpat formulasi pemasaran pendidikan yang dilakukan awal tahun, b)merumuskan dan menerapkan visi, misi, dan tujuan madrasah (2) pelaksanaan pemasaran . pendidikan untuk menciptakan citra baik madrasah di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto yaitu a) adanya tim promosi dan media promosi, b) promosi memperlihatkan program unggulan, c) adanya pelaksanaan pemasaran pendidikan sebelum pergantian semester, d) adanya pembiayaan pemasaran pendidikan e) adanya pembiayaan untuk calon peserta didik. (3) evaluasi pemasaran.pendidikan untuk menciptakan citra baik madrasah di MTs An-Nahdliyah Sooko Mojokerto adalah a) mengadakan rapat evaluasi, b) evaluasi membahas kendala pemasaran pendidikan yang belum terlaksana, c) evaluasi menggunakan model perbaikan dan pengembangn program yang telah terlaksana.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S1 12207183023 Nurul awaliyah
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:05
Last Modified: 31 Mar 2023 07:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33497

Actions (login required)

View Item View Item