PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG

SITI ROFI ATUDDINIYAH, 2823123136 (2016) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Bagian Awal baru.pdf

Download (708kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (347kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap Kepuasan Anggota Dalam Pembiayaan Murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung” ini ditulis oleh Siti Rofi Atuddiniyah, NIM. 2823123136, pembimbing Dr. Nur Aini Latifah, SE., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan bisnis yang bergerak sama dalam sektor perekonomian, sehingga BMT Sinar Amanah perlu meningkatkan strategi bauran pemasaran 7P untuk memberikan kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah. Dalam hal ini peneliti menghubungkan strategi marketing mix dengan 7P, yaitu: product, price, place, promotion, process, personal traits, physical evidence untuk melihat variabel manakah yang paling berpengaruh dalam kepuasan anggota. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah faktor produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung? (2) Apakah faktor penetapan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung? (3) Apakah faktor lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung? (4) Apakah faktor promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung? (5) Apakah faktor proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung? (6) Apakah faktor SDM secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung? (7) Apakah faktor bukti fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung? (8) Apakah semua faktor produk, penetapan harga, tempat, promosi, proses, sumber daya manusia, bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung?. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 380 anggota dengan mengambil sampel sebanyak 38 responden sebagai subjek penelitian. Metodologi yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t secara parsial, uji F secara simultan dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product, price, place, promotion, process, personal traits, physical evidence secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dalam pembiayaan murabahah dengan ditunjukkan nilai sig. lebih kecil dari 0,05 dan uji F sebesar 9,393. Kata kunci : product, price, place, promotion, process, personal traits, physical evidence.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123136 SITI ROFI ATUDDINIYAH
Date Deposited: 05 Aug 2016 04:00
Last Modified: 05 Aug 2016 04:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3450

Actions (login required)

View Item View Item