ROVINA DAMAYANTI, 12202193125 (2023) إبداع المعلم في تعليم اللغة العربية لاستيعاب مهارات التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٢ تولونج أجونج. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (827kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Download (766kB) |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (940kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
||
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
||
|
Text
DAFPUS.pdf Download (684kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Memahami Keterampilan Siswa di MTsN 2 Tulungagung” ini ditulis oleh Rovina Damayanti, NIM: 12202193125, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU), yang dibimbing oleh Dr. Hj. Anin Nurhayati, M. Pd. I. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Pembelajaran Bahasa Arab, Keterampilan Siswa. Dilatar Belakang: Pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan metode, media, serta sumber belajar akan memberika dampak yang sangat besar dalam proses pembelajaran bahasa arab terutama untuk memahami keterampilan siswa. Di MTsN 2 Tulungagung terdapat guru bahasa arab yang memiliki kreativitas dalam penggunaan metode, media, dan sumber belajar bahasa arab untuk mendukung pembelajaran bahasa arab. Itulah sebab penulis meneliti tentang kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa arab untuk memahami keterampilan siswa di sekolah tersebut. Dengan Fokus Penelitian: 1) Bagaimana kreativitas guru dalam menerapkan metode pembelajaran bahasa arab untuk memahami keterampilan siswa di MTsN 2 Tulungagung? 2) Bagaimana kreativitas guru dalam penggunaan media bahasa arab untuk memahami keterampilan siswa di MTsN 2 Tulungagung? 3) Bagaimana kreativitas guru dalam memanfaatkan sumber belajar bahasa arab untuk memahami keterampilan siswa di MTsN 2 Tulungagung? Mempunyai Tujuan Penelitian: 1) Untuk mengetahui Bagaimana kreativitas guru dalam menerapkan metode pembelajaran bahasa arab untuk memahami keterampilan siswa di MTsN 2 Tulungagung. 2) Untuk mengetahui Bagaimana kreativitas guru dalam menggunakan media bahasa arab untuk memahami keterampilan siswa di MTsN 2 Tulungagung. 3) Untuk mengetahui Bagaimana kreativitas guru dalam memanfaatkan sumber belajar bahasa arab untuk memahami keterampilan siswa di MTsN 2 Tulungagung. Metode Penelitian: menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif. Kehadiran peneliti sebagai instrumen utama dalam penelitian ini. Tempat penelitian di MTsN 2 Tulungagun. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi tentang kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa arab untuk memehami keterampilan siswa. Metode analisis data menggunakan tiga tahap, yaitu: Reduksi data, penyajian fakta, dan penarikan kesimpulan. Dan pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan dan triangulasi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab Pendidikan > Guru Pendidikan > Media Pembelajaran Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan Pendidikan > Sumber Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | 12202193125 Rovina Damayanti |
Date Deposited: | 16 May 2023 02:30 |
Last Modified: | 16 May 2023 02:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35212 |
Actions (login required)
View Item |