STRATEGI PEMASARAN TRAVEL HAJI DAN UMROH DI KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi Kasus pada PT. Menara Kamilah Tour and Travel Tulungagung)

SHOFI RUHANI UMI GHURROH, 12405183197 (2023) STRATEGI PEMASARAN TRAVEL HAJI DAN UMROH DI KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi Kasus pada PT. Menara Kamilah Tour and Travel Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Travel Haji dan Umrah di Kabupaten Tulungagung (Studi Kasus pada PT. Menara Kamilah Tour dan Travel Tulungagung)” ini ditulis oleh Shofi Ruhani Umi Ghuroh, NIM. 12405183197, dengan Dosen Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya tingkat peningkatan di dalam dunia usaha. Oleh karena itu sebuah perusahaan harus memiliki suatu strategi pemasaran agar bisnis yang dijalankannya bisa berjalan dengan lancar dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Dengan menggunakan startegi yang baik maka akan membuat sebuah perusahaan tersebut bisa beroperasi secara maksima l berdasarkan ketetapan bisnis dan bisa menjaga kepercayaan dari konsumen. Rumusan Masalah Dari penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran yang digunakan pada Travel Haji dan Umrah PT. Menara Kamilah 2) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran yang dihadapi oleh Travel Haji dan Umrah PT. Menara Kamilah . Tujuan Penelitian ini 1) Untuk mendiskrisikan strategi pemasaran yang digunakan pada Travel Haji dan Umrah PT. Menara Kamilah. 2) untuk mendiskripsikan faktor pendukung dan penghamba t strategi pemasaran yang dihadapi oleh Travel Haji dan Umrah PT. Menara Kamilah. Metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan metode kualitat if dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Menara Kamilah telah menerapkan strategi pemasaran 1) dengan menggunakan Bauran pemasaran berupa 4P (product, price, place, promotion). 2) faktor pendukung yang mendorong penerapan strategi pemasaran yang ada pada PT. Menara Kamilah Tour and Travel ini berasal dari fasilitas- fasilitas pelayanan purna jual yang diberikan oleh PT. Menara Kamilah Tour and Travel. Sedangkan faktor penghambatnya berasal dari adanya rasa khawatir dalam diri jamaah terhadap perubahan sistem yang baru serta kurangnya sosialisasi yang menyeluruh tentang strategi pemasaran kepada jamaah. Kata Kunci: strategi pemasaran, haji dan umrah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Tabungan Haji
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183197 Shofi Ruhani Umi Ghurroh
Date Deposited: 16 May 2023 07:15
Last Modified: 16 May 2023 07:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35282

Actions (login required)

View Item View Item