IMPLEMENTASI STRATEGI DAKWAH DALAM VIDEO STAND UP COMEDY DZAWIN NUR IKRAM (Analisis Semiotika Model Ferdinand De Saussure)

HALIMATUS SYABANA, 17304153027 (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI DAKWAH DALAM VIDEO STAND UP COMEDY DZAWIN NUR IKRAM (Analisis Semiotika Model Ferdinand De Saussure). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (488kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Halimatus Syabana, 2020, Implementasi Strategi Dakwah Dalam Video Stand Up Comedy Dzawin Nur Ikram (Analisis Semiotika Model Ferdinand De Saussure), Skripsi, Pembimbing: Dr. Achmad Nur Cholis, S. S., M. Pd. Kata Kunci: Implementasi, Strategi, Dakwah, Analisis, Semotika, Dzawin Nur Ikram, Stand Up Comedy Pada prinsipnya perkembangan dakwah Islam sejalan dengan perkembangan dan kondisi jaman. Sebagaimana diera industri 4.0 seperti sekarang ini. Dimana teknologi komunikasi dan informasi sudah sangat canggih. Sehingga kegiatan komunikasi untuk saling bertukar informasi juga mudah untuk dilakukan dengan melalui berbagai social media seperti youtube dan sejenisnya. Begitupun dengan kegiatan berdakwah yang tidak lagi hanya dapat dilakukan dengan ceramah secara monoton saja. Melainkan sudah banyak variatif cara berdakwah yang dapat dilakukan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dzawin Nur Ikram, yaitu berdakwah melalui stand up comedy. Saat ini satand up comedy merupakan salah satu hiburan yang cukup populer dikalangan anak muda. Sehingga peneliti berasumsi bahwa dakwah melalui stand up comedy akan mampu menarik minat generasi muda milenial. Dengan adanya fenomena inilah peneliti tertarik untuk meneliti beberapa materi stand up comedy Dzawin Nur Ikram. Selain untuk mengetahui bentuk strategi dakwah yang digunakan oleh Dzawin Nur Ikram, peneliti juga ingin mengetahui bagaimana implementasi strategi dakwah tersebut. Oleh karenanya peneliti menggunakan jenis penelitian analisis semiotika model Ferdinan de Saussure dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun hasil temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk strategi yang digunakan oleh Dzawin Nur Ikram adalah bentuk strategi sentimental, rasional, dan indrawi. Implementasi dari bentuk strategi sentimentil dan rasional itu sendiri dapat dilihat pada materi-materi stand up comedy yang disampaikan oleh Dzawin Nur Ikram. Sedangkan implementasi dari bentuk strategi indrawi adalah kegiatan stand up comedy itu sendiri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Manajemen Dakwah
Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mahasiswa 17304153027 Halimatus Syabana
Date Deposited: 26 Oct 2023 02:07
Last Modified: 26 Oct 2023 02:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35304

Actions (login required)

View Item View Item