RIZKY NUR FADILA, 12405193295 (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA, VARIASI MENU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA ASTRID CATERING TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (566kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (427kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, Variasi Menu, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Usaha Astrid Catering Tulungagung” ditulis oleh Rizky Nur Fadila, NIM. 12405193295, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini di latarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan bisnis yang menuntut para pelaku usaha untuk dapat memahami perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan suatu tindakan akhir dari konsumen baik secara individu maupun rumah tangga untuk membeli barang dan jasa yang dipengaruhi oleh rangsangan pemasara meliputi promosi, harga, variasi menu, citra merek, faktor ekonomi, teknologi, politik, dan budaya. Oleh karena itu peneliti mengangkat permasalahan keputusan pembelian konsumen, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, variasi menu dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada Usaha Astrid Catering Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Menggunakan accidental sampling dengan rumus slovin. Pengambilan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Jumlah populasi sebanyak 2.013 besar sampel sebanyak 95 responden. Data kuesioner penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS 22 melalui teknik analisis data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis secara simultan (Uji F), uji hipotesis secara parsial (Uji T), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Secara simultan berpengaruh positif dan signifikan antara promosi, harga, variasi menu dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka dengan penggabungkan empat faktor di atas pemasaran akan meningkatkan keputusan pembelian. (2) Secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka semakin seringnya melakukan promosi dan menarik dalam setiap kontennya dapat menarik konsumen mengambil keputusan pembelian. (3) Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka semakin sesuainya harga terhadap kualitas maupun manfaat maka akan mampu mendorong konsumen melakukan keputusan pembelian. (4) Secara parsial variasi menu tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, hal ini dipengaruhi oleh ketersediaan dari menu yang ada meskipun pilihannya beragam jika tidak tersedia akan mempengaruhi keputusan pembelian. (5) Secara parsial citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka dengan semakin positif dan baiknya citra perusahaan akan mampu meningkatkan pembelian oleh konsumen. Kata Kunci: Promosi, Harga, Variasi Menu, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Astrid Catering
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193295 Rizky Nur Fadila |
Date Deposited: | 24 May 2023 06:41 |
Last Modified: | 24 May 2023 06:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35581 |
Actions (login required)
View Item |