PENGARUH PROMOSI, HARGA, VARIASI MENU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA ASTRID CATERING TULUNGAGUNG

RIZKY NUR FADILA, 12405193295 (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA, VARIASI MENU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA ASTRID CATERING TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, Variasi Menu, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Usaha Astrid Catering Tulungagung” ditulis oleh Rizky Nur Fadila, NIM. 12405193295, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini di latarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan bisnis yang menuntut para pelaku usaha untuk dapat memahami perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan suatu tindakan akhir dari konsumen baik secara individu maupun rumah tangga untuk membeli barang dan jasa yang dipengaruhi oleh rangsangan pemasara meliputi promosi, harga, variasi menu, citra merek, faktor ekonomi, teknologi, politik, dan budaya. Oleh karena itu peneliti mengangkat permasalahan keputusan pembelian konsumen, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, variasi menu dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada Usaha Astrid Catering Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Menggunakan accidental sampling dengan rumus slovin. Pengambilan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Jumlah populasi sebanyak 2.013 besar sampel sebanyak 95 responden. Data kuesioner penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS 22 melalui teknik analisis data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis secara simultan (Uji F), uji hipotesis secara parsial (Uji T), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Secara simultan berpengaruh positif dan signifikan antara promosi, harga, variasi menu dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka dengan penggabungkan empat faktor di atas pemasaran akan meningkatkan keputusan pembelian. (2) Secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka semakin seringnya melakukan promosi dan menarik dalam setiap kontennya dapat menarik konsumen mengambil keputusan pembelian. (3) Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka semakin sesuainya harga terhadap kualitas maupun manfaat maka akan mampu mendorong konsumen melakukan keputusan pembelian. (4) Secara parsial variasi menu tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, hal ini dipengaruhi oleh ketersediaan dari menu yang ada meskipun pilihannya beragam jika tidak tersedia akan mempengaruhi keputusan pembelian. (5) Secara parsial citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Astrid Catering, maka dengan semakin positif dan baiknya citra perusahaan akan mampu meningkatkan pembelian oleh konsumen. Kata Kunci: Promosi, Harga, Variasi Menu, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Astrid Catering

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193295 Rizky Nur Fadila
Date Deposited: 24 May 2023 06:41
Last Modified: 24 May 2023 06:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35581

Actions (login required)

View Item View Item