FAHMI MUHAIMIN, 12201183445 (2023) INOVASI GURU FIKIH DALAM PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTS NU JOHO PACE NGANJUK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Inovasi Guru Fikih Dalam Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTs NU Joho Pace Nganjuk” ini ditulis oleh Fahmi Muhaimin, NIM. 12201183445, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pembimbing Muhammad Dwi Toriyono, M.Pd. Kata Kunci: Inovasi, guru fikih, pembelajaran, Pandemi covid-19 membuat perubahan pada aspek kehidupan, salah satunya bidang pendidikan, yaitu kegiatan belajar mengajar disekolah yang sebelumnya Luring Menjadi daring, maka penting untuk dikaji terkait tentang inovasi yang dilakukan oleh guru fikih dalam pembelajaran selama pandemi di MTs NU Joho Pace Nganjuk Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk inovasi guru fikih dalam pembelajaran pada masa pandemi di MTs NU Joho Pace Nganjuk. Selain itu, untuk menggambarkan dampak inovasi guru fikih dalam pembelajaran pada masa pandemi. Yang terakhir, penelitian ini juga bertujuan untuk menggambarkan inovasi guru fikih dalam pembelajaran pada masa pandemi di MTs NU Joho Pace Nganjuk dan solusi atas hambatan tersebut. Adapun metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan sumber data yang di peroleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara yang dilaksanakan di MTS NU Joho Pace Nganjuk. Hasil yang diperoleh peneliti menunjukan bahwa proses pelaksanaan inovasi dalam pembelajaran fikih pada masa pamdemi yang dilakukan oleh guru Fikih di MTs NU Joho Pace Nganjuk berjalan dengan efektif dan efisien dengan menggunakan media Whatsapp untuk persiapan pembelajaran, google classroom untuk pemberian materi dan pengumpulan tugas , dan google meet untuk interaksi langsung dengan siswa secara jarak jauh. Namun masih ada hambatan dalam melakukan inovasi yaitu ada sebagian siswa yang malas dan fasilitas yang tidak mewadai seperti tidak bisa digunakannya e-learning madrasah. Adanya inovasi tersebut meningkatkan partisipasi kreatifan peserta didik serta materi lebih mudah diserap dan dipahami.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201183445 FAHMI MUHAIMIN |
Date Deposited: | 29 Jun 2023 02:46 |
Last Modified: | 29 Jun 2023 02:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35726 |
Actions (login required)
View Item |