PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DI UMKM BUKET ROSE FLORIST DESA SANGGRAHAN KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG MELALUI ANALISIS SWOT GUNA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN

CHINDY WIDHARYANI, 12405193129 (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DI UMKM BUKET ROSE FLORIST DESA SANGGRAHAN KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG MELALUI ANALISIS SWOT GUNA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Pemasaran di UMKM Buket Rose Florist desa Sanggrahan Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung melalui Analisis SWOT guna Meningkatkan Omset Penjualan” ini ditulis oleh Chindy Widharyani NIM 12405193129 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya dunia persaingan bisnis pada saat ini. Strategi pemasaran perlu dilakukan perusahaan untuk mencapai suatu tujuan dari perusahaan. Rose Florist ini tentunya memiliki strategi pemasaran dalam menjalankan bisnisnya untuk menghadapi persaingan. Banyaknya usaha yang memiliki bidang yang sama dengan Rose Florist ini membuat omset penjualan dari Rose Florist ini menurun. Maka dari itu peneliti menganalisis faktor-faktor internal maupun eksternal perusahaan dengan menggunakan bauran pemasran dan analisis SWOT untuk melahirkan alternative strategi yang bisa digunakan Rose Florist untuk meningkatkan omset penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Rose Florist dalam penerapan marketing mix guna meningkatkan omset penjualan dan Untuk mengetahui analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat pada UMKM Rose Florist guna meningkatkan omset penjualan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya yaitu melalui wawancara, kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Serta juga menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Dari bauran pemasran 7P Rose Florist ini hanya menggunakan 4P yaitu product, price, process, dan physical evidence dalam menerapkan strategi pemasaran. (2) Alternatif strategi yang lahir dari analisis SWOT yaitu meningkatkan dan mempeluas promosi yang dilakukan baik secara langsung maupun melalui media sosial, memberikan diskon untuk pelanggan tetap, meminta testimony dari setiap konsumen untuk lebih menarik minat konsumen, Ikut serta jika ada pameran UMKM di Tulungagung dan mendatangi secara langsung tempat-tempat acara seperti wisuda dan bekerja sama dengan event organizer. Kata Kunci: Bauran Pemasaran 7P, Analisis SWOT, Rose Florist Tulungagung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193129 Chindy Widharyani
Date Deposited: 29 May 2023 07:25
Last Modified: 29 May 2023 07:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35834

Actions (login required)

View Item View Item