PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KEPERCAYAAN PENGGUNA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA FITUR SHOPEE PAYLATER E-COMMERCE SHOPEE

KHOLIFATUL KHASANAH, 12405193337 and Muhammad Aswad, 197506142008011009 (2023) PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KEPERCAYAAN PENGGUNA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA FITUR SHOPEE PAYLATER E-COMMERCE SHOPEE. [ Skripsi ]

[img] Text
Pengaruh Kemudahan Transaksi dan Kepercayaan Pengguna Terhadap Kepuasan Pengguna Fitur Shopee Paylater E-Commerce Shopee.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perubahan perilaku masyarakat ke sistem yang serba digital saat ini,mendorong peningkatan konsumsi belanja online di berbagai e commerce.Sehingga muncullah inovasi dari perusahaan-perusahaan e commerce, salah satunya yaitu menyediakan metode pembayaran secara kredit. Shopee dengan metode pembayaran kreditnya yang bernama “Shopee Paylater” dituntut untukmampu membangun kepuasan konsumen melalui pemaksimalan strategi supaya mampu bersaing dengan para kompetitor. Terpenuhinya kepuasan akan membuat konsumen cenderung mengulangi pemakaian layanan pembayaran kredit pada suatu e commerce serta merekomendasikannya kepada orang lain. Tujuan peneliti dalam studi guna melihat pengaruhnya antara kemudahan transaksi dan kepercayaan pengguna terhadap kepuasan pengguna fitur Shopee Paylater pada E Commerce Shopee. Sampel penelitian berjumlah 75. Ditetapkannya dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang ditetapkan untuk dipakai yaitu IBM SPSS 22 dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Temuan studi ini adalah kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna; kepercayaan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna; serta kemudahan transaksi dan kepercayaan pengguna secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Terpenuhinya kepuasan mendorong minat konsumen untuk kembali bertransaksi mengunakan fitur Shopee Paylater serta merekomendasikan Shopee Paylater kepada orang lain. Kata Kunci: kemudahan transaksi; kepercayaan pengguna; kepuasan pengguna

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193337 KHOLIFATUL KHASANAH
Date Deposited: 30 May 2023 02:25
Last Modified: 30 May 2023 02:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35864

Actions (login required)

View Item View Item