STRATEGI PEMASARAN PRODUK BATIK DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN (Studi Kasus Batik Satrio Manah Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)

INAHA RIZKI FADILLA, 12405193114 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BATIK DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN (Studi Kasus Batik Satrio Manah Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (636kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (509kB) | Preview

Abstract

Skripsi berjudul “Strategi Pemasaran Produk Batik dalam Meningkatkan Omset Penjualan (Studi Kasus Batik Satrio Manah Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Inaha Rizki Fadilla, NIM. 12405193114, dengan dosen pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, M.M. Perkembangan industri saat ini ditandai dengan bermunculannya industri kecil dan menengah di berbagai daerah, yang menyebabkan persaingan dunia usaha semakin ketat. Penggunaan strategi pemasaran dalam membentuk strategi suatu bisnis mempunyai peranan yang penting untuk mencapai tujuan bisnis sehingga meningkatkan penjualan produk, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan keuntungan bagi perusahaan. Fokus penelitian yaitu 1) Bagaimana sasaran pasar yang dilakukan UD Batik Satrio Manah Tulungagung dalam meningkatkan omset penjualan perusahaan ? 2) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan UD Batik Satrio Manah Tulungagung dalam meningkatkan omset penjualan perusahaan ? 3) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pemasaran pada UD Batik Satrio Manah Tulungagung ? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Kualitatif merupakan sebuah pendekatan yang didasari oleh filsafat fenomenologis dan humanistis. Datadata yang dipakai dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini didapatkan peneliti melalui wawancara dengan pemilik dan karyawan UD Batik Satrio Manah dan konsumen UD Batik Satrio Manah. Observasi dan dokumentasi dilakukan dengan menganalisis informasi tentang strategi pemasaran yang diterapkan UD Batik Satrio Manah. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan 3 metode yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan yang dilakukan dengan uji kredibilitas, uji transferbilitas dan uji konfirmabilitas. Hasil Penelitian ini dapat diambil kesimpulan 1) Sasaran Pasar UD Batik Satrio Manah Tulungagung, 2) Strategi Pemasaran yang Dilakukan UD Batik Satrio Manah Tulungagung dan 3) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penjualan UD Batik Satrio Manah Tulungagung dengan hasil temuan Sasaran pasar yang diterapkan oleh UD Batik Satrio Manah adalah dengan tidak memilih target pemasaran, Strategi pemasaran yang diterapkan dalam meningkatkan omset penjualan UD Batik Satrio Manah Tulungagung menggunakan strategi bauran pemasaran yaitu marketing mix 7P (product, price, place, promotion, process, people, physical evidence) dan Faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan baik dari internal maupun eksternal UD Batik Satrio Manah. Saran untuk terus membuat inovasi motif baru dengan memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Tulungagung, sehingga dapat meningkatkan omset penjualan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Omset Penjualan, Produk Batik

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193114 Inaha Rizki Fadilla
Date Deposited: 03 Jun 2023 03:10
Last Modified: 03 Jun 2023 03:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35961

Actions (login required)

View Item View Item