STRATEGI PENERAPAN MARKETING MIX 9P DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA (Studi Kasus Pada Warung Mbak Karomah Mojokerto)

ABDUL SALIM, 12405193122 (2023) STRATEGI PENERAPAN MARKETING MIX 9P DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA (Studi Kasus Pada Warung Mbak Karomah Mojokerto). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Penerapan Marketing Mix 9P Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha (Studi Kasus Pada Warung Mbak Karomah Mojokerto)” ini ditulis oleh Abdul Salim, NIM. 12405193122, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh analisis strategi bauran pemasaran 9P (marketing mix) sangat penting bagi setiap perusahaan yang bergerak di bidang produk maupun jasa. Para pelaku kegiatan usaha kini saling berlomba-lomba untuk memasarkan produk hasil dari UMKM nya agar dapat meningkatkan pendapatan melalui pemasaran yang kreatif dan menarik. Oleh sebab itu marketing mix dapat menjadi salah satu acuan untuk pemilik kegiatan usaha dalam mensukseskan pemasaran dan meningkatkan pendapatan usaha. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah; (1) Bagaimana strategi yang digunakan warung Mbak Karomah dalam aspek pemasaran usahanya. (2) Bagaimana warung Mbak Karomah dalam menerapkan strategi bauran pemasaran. (3) Bagaimana dampak dari strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh warung Mbak Karomah. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian kali ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian kali ini berasal dari hasil wawancara dengan narasumber yang terdiri dari; pemilik kegiatan usaha, karyawan kegiatan usaha, serta konsumen kegiatan usaha. Berkas dokumentasi dan data sekunder berasal dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu yang berkaitan dengan judul penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah; (1) Strategi yang digunakan oleh UMKM warung Mbak karomah sebelumnya merupakan strategi pemasara melalui sistem informasi menggunakan kabar dari mulut ke mulut dan pemasangan banner yang berisikan informasi mengenai produk kegiatan usaha, (2) Penerapan strategi bauran pemasaran marketing mix 9P yang dilakukan oleh UMKM warung Mbak Karomah untuk meningkatkan pendapatan usahanya, (3) evaluasi hasil dari warung Mbak Karomah setelah menerapakan strategi bauran pemasaran marketing mix 9P serta dampaknya dalam meningkatkan pendapatan usaha. Kata Kunci: Pendapatan Usaha, Strategi Penerapan Marketing Mix 9P, UMKM Kuliner Tradisional

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193122 Abdul Salim
Date Deposited: 08 Jun 2023 07:04
Last Modified: 08 Jun 2023 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36157

Actions (login required)

View Item View Item