VAUZAN DIAN FIRMANSYAH, 12401193082 (2023) PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, KEMANFAATAN, FITUR DAN RISIKO MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus di Bank Muamalat KCP Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (785kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (286kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (186kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (286kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Kemanfaatan, Fitur, dan Risiko Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Bank Muamalat KCP Tulungagung)“ ini ditulis oleh Vauzan Dian Firmansyah, NIM. 12401193082, dengan pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si.Penelitian ini dilatar belakangi kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking Bank Muamalat KCP Tulungagung. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menganalisis pengaruh Kemudahan mobile banking terhapan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung. (2) Untuk Menganalisis Pengaruh Keamanan Mobile Banking Terhapan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung. (3) Untuk menganalisis pengaruh Kemanfaatan mobile banking terhapan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung . (4) Untuk menganalisis pengaruh fitur mobile banking terhapan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung. (5) Untuk menganalisis pengaruh Risiko mobile banking terhapan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung. (6) Untuk menganalisis pengaruh Kemudahan, Keamanan, Kemanfaatan, Fitur, dan Risiko mobile banking terhapan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 387 responden dari nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel kemudahan (X1) berpengaruh secara negatif signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) penggunaan mobile banking Bank Muamalat KCP Tulungagung. (2) variabel keamanan (X2) berpengaruh secara negatif signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) penggunaan mobile banking Bank Muamalat KCP Tulungagung. (3) variabel kemanfaatan (X3) berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) penggunaan mobile banking Bank Muamalat KCP Tulungagung. (4) variabel fitur (X4) berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) penggunaan mobile banking Bank Muamalat KCP Tulungagung. (5) variabel risiko (X5) berpengaruh secara negatif signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) penggunaan mobile banking Bank Muamalat KCP Tulungagung. Bank Muamalat harus melakukan tindakan untuk memperbaiki point kemudahan, keamanan, dan risiko agar nasabah tetap merasa puas dalam menggunakan mobile banking.Kata Kunci:Kemudahan, keamanan, kemanfaatan, fitur, risiko, mobile banking.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401193082 Vauzan Dian Firmansyah |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 03:39 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 03:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36399 |
Actions (login required)
View Item |