PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, PERSEPSI PELATIHAN, PERSEPSI DISIPLIN, DAN PERSEPSI SKILL TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN (Studi Pada KSPPS BTM Surya Madinah Dan BMT Muamalah Tulungagung)

ANDREW MOCHAMAD ILYAS, 12401173527 (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, PERSEPSI PELATIHAN, PERSEPSI DISIPLIN, DAN PERSEPSI SKILL TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN (Studi Pada KSPPS BTM Surya Madinah Dan BMT Muamalah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Strategi Pemasaran, Persepsi Pelatihan, Persepsi Disiplin, dan Persepsi Skill Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Produk Tabungan (Studi Pada KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung).” yangkditulis olehkAndrew Mochamad Ilyas, NIM. 12401173527, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh: Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Lembaga keuangan syariah menjadi salah satu pilihan masyarakat di tengah berbagai tekanan ekonomi yang tengah terjadi. Keberadaan lembaga keuangan dapat menjadi salah satu solusi pembiayaan, ini juga menjadi alternatif lain selain mengendalkan lembaga keuangan konvensional yang lebih dahulu eksis. KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung dan BMT Muamalat Tulungagung merupakan lembaga keuangan yang berada di Kabupaten Tulungagung dan terus berkembang dan mengalami peningkatan nasabah dari tahun ke tahun. Hal ini tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor sebagaimana yang akan dikaji dalam penelitian ini seperti Strategi Pemasaran, Persepsi Pelatihan, Persepsi Disiplin, dan Persepsi Skilll. Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: 1) Apakah strategi pemasaran berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah produk tabungan di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung?, 2) Apakah persepsi Pelatihan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah produk tabungan di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung?, 3) Apakah persepsi Disiplin berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah produk tabungan di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung?, 4) Apakah persepsi Skill berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah produk tabungan di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung?, 5) Apakah strategi pemasaran, persepsi Pelatihan, persepsi Disiplin, persepsi Skill berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah produk tabungan di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung?. Hasil penelitian ini, yaitu: 1) Terdapat pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan nasabah di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung. 2) Terdapat pengaruh persepsi Pelatihan terhadap peningkatan nasabah di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung. 3) Terdapat pengaruh persepsi Disiplin terhadap peningkatan nasabah di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung. 4) Terdapat pengaruh persepsi Skill terhadap peningkatan nasabah di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung. 5) Terdapat pengaruh strategi pemasaran, persepsi Pelatihan, persepsi Disiplin, dan persepsi Skill terhadap peningkatan nasabah di KSPPS BTM Surya Madinah dan BMT Muamalat Tulungagung. Sesuai dengan hasil tersebut, maka menunjukkan bahwasanya peningkatan jumlah nasabah dipengaruhi oleh banyak faktor, penting bagi kedua lembaga keuangan untuk tetap mencermati faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Persepsi Pelatihan, Persepsi Disiplin, Persepsi Skill, Peningkatan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173527 Andrew Mochamad Ilyas
Date Deposited: 15 Jun 2023 05:39
Last Modified: 15 Jun 2023 05:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36448

Actions (login required)

View Item View Item