STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA UD. RAJAWALI HANGER TULUNGAGUNG

OKTAVIA ARIFI FRIDA, 12402193047 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA UD. RAJAWALI HANGER TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (809kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pada UD. Rajawali Hanger Tulungagung”, ini ditulis oleh Oktavia Arifi Frida dengan NIM. 12402193047 yang dibimbing oleh Dr. Muhammad Aswad, M.A.Penelitian ini dilatar belakangi oleh peningkatkan penjualan Usaha Mikro Kecil dan Menengah khususnya dalam menarik minat konsumen terhadap produkyang dijual. Dengan peningkatan perkembangan bisnis dari waktu ke waktu mengharuskan perusahaan menggunakan berbagai kesempatan untuk memasarkan produk yang dimiliki. Sebelum melakukan pemasaran produk, suatu perusahaan terlebih dahulu mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dapat mempengaruhi pemasaran. Setiap perusahaan dituntut untuk memiliki strategi pemasaran yang kuat dan sehat. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang kuat dan sehat membuat perusahaan berjalan efektif dan mampu meningkatkan penjualan dengan keunggulan produk yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang diinginkan perusahaan.Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran UD. Rajawali Hanger Tulungagung dalam meningkatkan penjualan UMKM, (2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran UD. Rajawali Hanger Tulungagung dalam meningkatkan penjualan UMKM, (3) Bagaimana peningkatan penjualan hasil strategi pemasaran UD. Rajawali Hanger Tulungagung?Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan data deskriptif yang sangat lanyak untuk mengatasi penjelasan masalah yang terjadi di lokasi yang diteliti. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukkan (1) strategi pemasaran yang digunakan UD.Rajawali Hanger Tulunggagung adalah dengan menentukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar dan bauran pemasaran (marketing mix) 4P yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi; (2) terdapat faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi pemasaran pada UD. Rajawali Hanger Tulungagung yaitu a) faktor pendukung kualitas produk, jaringan pemasaran yang luas, sosial media, dan perizinanan usaha produk b) faktor penghambat meliputi ketersediaan bahan baku, faktor harga, faktor pesaing, dan keterlambatan dalam pengiriman barang; (3) hasil pemasaran yang dilakukan UD. Rajawali Hanger Tulungagung mengalami peningkatan jumlah produk dan penjualan pada setiap tahunnya. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan, UMKM

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193047 Oktavia Arifi Frida
Date Deposited: 03 Jul 2023 09:15
Last Modified: 03 Jul 2023 09:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36840

Actions (login required)

View Item View Item