PENGARUH KUALITAS PRODUK, PEMASARAN VIRAL SYARIAH, DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Mazaara Tulungagung)

CHINDY FATIKA NUR AINI, 12405183417 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PEMASARAN VIRAL SYARIAH, DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Mazaara Tulungagung). [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (655kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (455kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Pemasaran Viral Syariah dan Endorser terhadap Keputusan Pembelian dengan Kesadaran Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Toko Mazaara Tulungagung)” yang ditulis oleh Chindy Fatika Nur Aini, NIM 12405183417. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M. E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya persaingan bisnis antar pelaku usaha. Semakin banyaknya pesaing dan semakin mudahnya pelanggan mengetahui produk-produk baru di media sosial memungkinkan pelanggan berpindah dari satu toko ke toko lain. Sehingga Toko Mazaara Tulungagung dituntut untuk lebih memperhatikan kualitas produk dan pemasarannya. Perusahaan sangat tergantung oleh internet dan media sosial, orang akan melakukan berniat atau memutuskan keputusan pembelian melalui media sosial saat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, pemasaran viral dan endorser terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening pada Toko Mazaara Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dari penyebaran angket kepada responden dianalisis menggunakan SmartPLS 3.0 dengan melakukan uji outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, pemasaran viral dan endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kesadaran merek terhadap keputusan pembelian mengintervening hubungan antara kualitas produk, pemasaran viral dan endorser terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh signifikan. Toko Mazaara Tulungagung harus lebih konsisten dalam meningkatkan kualitas produk, pemasaran viral dan endorser, hal itu dapat dilakukan dengan melakukan pengendalian bahan dan produk, mengikuti trend fashion yang ada, menciptakan desain produk dan konten yang lebih menarik, memposting konten secara rutin, melakukan briefing endorser, dan memberikan informasi-informasi terbru mengenai produk Mazaara. Dengan begitu kesadaran merek produk Mazaara akan terbentuk sehingga produk Mazaara menjadi alternatif pilihan pelanggan saat memutuskan pembelian. Kata kunci: kualitas produk, pemasaran viral, endorser, kesadaran merek dan keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183417 CHINDY FATIKA NUR AINI
Date Deposited: 03 Jul 2023 03:35
Last Modified: 03 Jul 2023 03:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36994

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item