CHINDY FATIKA NUR AINI, 12405183417 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PEMASARAN VIRAL SYARIAH, DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Mazaara Tulungagung). [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
|
Text
COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (655kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (884kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (455kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Pemasaran Viral Syariah dan Endorser terhadap Keputusan Pembelian dengan Kesadaran Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Toko Mazaara Tulungagung)” yang ditulis oleh Chindy Fatika Nur Aini, NIM 12405183417. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M. E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya persaingan bisnis antar pelaku usaha. Semakin banyaknya pesaing dan semakin mudahnya pelanggan mengetahui produk-produk baru di media sosial memungkinkan pelanggan berpindah dari satu toko ke toko lain. Sehingga Toko Mazaara Tulungagung dituntut untuk lebih memperhatikan kualitas produk dan pemasarannya. Perusahaan sangat tergantung oleh internet dan media sosial, orang akan melakukan berniat atau memutuskan keputusan pembelian melalui media sosial saat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, pemasaran viral dan endorser terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening pada Toko Mazaara Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dari penyebaran angket kepada responden dianalisis menggunakan SmartPLS 3.0 dengan melakukan uji outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, pemasaran viral dan endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kesadaran merek terhadap keputusan pembelian mengintervening hubungan antara kualitas produk, pemasaran viral dan endorser terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh signifikan. Toko Mazaara Tulungagung harus lebih konsisten dalam meningkatkan kualitas produk, pemasaran viral dan endorser, hal itu dapat dilakukan dengan melakukan pengendalian bahan dan produk, mengikuti trend fashion yang ada, menciptakan desain produk dan konten yang lebih menarik, memposting konten secara rutin, melakukan briefing endorser, dan memberikan informasi-informasi terbru mengenai produk Mazaara. Dengan begitu kesadaran merek produk Mazaara akan terbentuk sehingga produk Mazaara menjadi alternatif pilihan pelanggan saat memutuskan pembelian. Kata kunci: kualitas produk, pemasaran viral, endorser, kesadaran merek dan keputusan pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183417 CHINDY FATIKA NUR AINI |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 03:35 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 03:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36994 |
Available Versions of this Item
-
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PEMASARAN VIRAL SYARIAH, DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Mazaara Tulungagung). (deposited UNSPECIFIED)
- PENGARUH KUALITAS PRODUK, PEMASARAN VIRAL SYARIAH, DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Mazaara Tulungagung). (deposited 03 Jul 2023 03:35) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |