ERIKA PUTRI RAHMADANI, 12405193296 (2023) PENGARUH INFLUENCER, BRAND AMBASSADOR, SALES PROMOTION, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA UIN SATU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (781kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (953kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (941kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (950kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (777kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (895kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Influencer, Brand ambassador, Sales promotion, dan Word of mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiwa UIN SATU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam” yang ditulis oleh Erika Putri Rahmadani, NIM. 12405193296, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Nadia Roosmalitas Sari, S.Pd, M.Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menjamurnya bisnis skincare di pasaran salah satunya adalah Scarlett Whitening yang memiliki banyak peminat dibuktikan dengan pemantauan yang dilakukan compass.co.id pada tahun 2022 dimana scarlett whitening menduduki puncak penjualan brand serum wajah terlaris dengan presentase sebesar 9,27%. Selain itu, scarlett juga menduduki peringkat pertama untuk penjualan produk perawatan tubuh dengan market share sebesar 11,32% dengan sales revenue mencapai lebih dari Rp23.8 miliar sepanjang kuartal II 2022. Dengan fenomena tersebut, peneliti tertarik untuk megetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk scarlett whitening yaitu influencer, brand ambassador, sales promotion, dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel variabel tersebut secara simultan juga parsial terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk scarlett whitening pada mahasiswa UIN SATU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampel yang digunakan adalah probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling dengan penentuan sampel menggunakan rumus Slovin. Jumlah sampel sebanyak 380 responden. Data yang digunakan pada penelitian ini bersumber dari data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa UIN SATU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji kuesioner. Kemudian menggunakan uji multikolinieritas, analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis dengan uji F dan uji t, uji koefisien determinasi, serta uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, heterokedastisitas, dan autokorelasi. Berdasarkan hasil statistik uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel influencer, brand ambassador, sales promotion, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk scarlett whitening. Sedangkan hasil statistic uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel influencer, brand ambassador, sales promotion, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Kata Kunci : Influencer, Brand Ambassador, Sales promotion, Word of mouth, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193296 ERIKA PUTRI RAHMADANI |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 04:56 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 04:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37029 |
Actions (login required)
View Item |