DHEA SHAFIRA MAHARANI, 12402183364 (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA ROTI NINO KUE. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (59kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (179kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (53kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Roti Nino Kue” ini ditulis oleh Dhea Shafira Maharani, NIM. 12402183364 pembimbing Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan usaha yang semakin ketat. Keputusan dari konsumen dalam membeli sebuah produk dipengaruhi oleh kualitas dari suatu produk serta sebuah pelayanan. Tak jarang banyak sekali proudusen yang mengabaikan kualitas dari produk mereka. Adakalanya produsen hanya memikrikan kualitas dari produknya tersebut. Hal ini dapat mengakibatkan konsumen tidak setia pada porduk yang dibeli. Namun, jika produsen lebih memprhatikan kualitas produknya, maka tentu pembeli akan setia kepada produk yang dibeli. Produsen harus bekerja keras untuk dapat bertahan dalam persaingan yang ada dengan tujuan memberikan kepuasan kepada para konsumennya. Namun tentunya dalam melakukan aktivitas tersebut harus disesuaikan dengan ajaran agama Islam yang banyak tertuang didalam ayat Al- Qur’an salah satunya yakni dengan menghindari segala macam penipuan, ketidak jujuran, ketidak adilan, dan perilaku lainnya yang dapat merugikan salah satu dari pihak produsen maupun konsumen. Dalam hal ini produsen berperan penting dalam menjaga persaingan yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Dan juga menjaga kepuasan konsumennya dengan memberikan harga, dan kualitas produk sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen, 2) menguji pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen, 3) menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen, 4) menguji pengaruh yang simultan antara citra merek, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konusmen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung yang pernah melakukan pembelian produk sebanyak lebih dari satu kali dalam satu tahun terakhir. Dalam penelitian ini sumber diperoleh dari teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Besaran sampel dalam penelitian ini ditetapkan menggunakan teknis analisis data dengan rumus Lemeshow dengan hasil perhitungan sebesar 100 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, 2) Variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, 3) ) Variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, 4) Variabel citra merek, promosi dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Citra Merek, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183364 DHEA SHAFIRA MAHARANI |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 05:58 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 05:58 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37058 |
Actions (login required)
View Item |