ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KRIPIK TEMPE BUNDA DI DESA MERGAYU

ENGGAR PURBANINGRUM, 12405193095 (2023) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KRIPIK TEMPE BUNDA DI DESA MERGAYU. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (970kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (367kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Pendapatan Penjualan Pada Home Industry Kripik Tempe Bunda Mergayu” ini ditulis oleh Enggar Purbaningrum, NIM 12405193095, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah , Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh oleh usaha kripik tempe merupakan olahan camilan yang banyak diminati semua kalangan, namun untuk memasarkan produk diperlukan peningkatan strategi pemasaran yang baik dengan tetap memperhatikan peluang kondisi pasar maka dari itu diperlukan peningkatan strategi pemasaran yang tepat. Peneliti menganalisis faktor internal maupun eksternal perusahaan melalui analisis SWOT. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji informasi terkait strategi pemasaran yang digunakan home industry kripik tempe bunda dan untuk mengetahui analisis SWOT dalam merumuskan strategi pemasaran yang tepat pada home industry kripik tempe bunda untuk mendapatkan pendapatan penjualan. Fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana strategi pemasaran home industry kripik tempe bunda ditinjau dari segi pangsa pasar, produk, harga, tempat, promosi? 2) Bagaimana SWOT dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat pada home industry kripik tempe bunda ?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi pemasaran home industry kripik tempe bunda ditinjau dari kondisi pangsa pasar, produk, harga, tempat, promosi dan untuk menganalisis peran SWOT dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat pada home industry kripik tempe bunda mergayu. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancaram dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam perluasan kondisi pangsa pasar pemilik usaha memasarkan produk sesuai dengan sasaran target pasarnya , sedangkan untuk bauran pemasaran 4p pemilik usaha tidak menggunakan strategi tempat. 2) Hasil dari kuadran I menghasilkan strategi agresif, strategi agresif mendukung strategi SO, strategi SO memiliki banyak peluang dan kekuatan sehingga dapat merebut dan memanfaatkan peluang yang ada sekaligus meminimalkan kelemahan serta mengatasi berbagai ancaman. Kata Kunci : Analisis SWOT , Strategi Pemasaran, Pendapatan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193095 ENGGAR PURBANINGRUM
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:02
Last Modified: 10 Jul 2023 02:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37286

Actions (login required)

View Item View Item