KOMPETENSI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGGKAT TINGGI (HIGH ORDER THINGKING SKILLS / HOTS ) DI SMK NEGRI 1 TRENGGALEK

AGUNG SUDRAJAD, 12201183440 (2023) KOMPETENSI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGGKAT TINGGI (HIGH ORDER THINGKING SKILLS / HOTS ) DI SMK NEGRI 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Kompetensi Guru Pai Dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Tinggkat Tinggi (High Order Thingking Skills / Hots) Di Smk Negri 1 Trenggalek” ini ditulis oleh Agung Sudrajad. NIM 12201183440, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmtullah Tulungagung yang dibimbing oleh H. Abdullah Chakim,S,ag M.Pd. Kata Kunci : Kompetensi guru PAI, High Order Thingking Skills / Hots Kompetensi guru PAI Dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir tingkat Tinggi (High Order Thingking Skills / HOTS ) perlu di terapkan karena peneliti beranggapan bahwa kompetensi seorang guru memiliki pengaruh luar biasa dalam sebuah pendidikan khususnya untuk pembelajaran yang mengedepankan HOTS, kompetensi guru memiliki pengaruh dalam menentukan hasil dari pembelajaran yang di kerjakan mulai dari kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, bahkan sampai kompetensi profesional dan memiliki peranya masing masing dalam upaya meningkatkan berfikir tingkat tinggi siswa, baik itu dalam proses perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran sampai ke evaluasi pembelajaran. Tujuan penelitian ini yang pertama Untuk mendeskripsikan kompetensi guru PAI dalam merencanakan pembelajaran berbasis HOTS di SMKN 1 Trenggalek. Kedua Untuk mendeskripsikan kompetensi guru PAI dalam melaksanakan pembelajaran berbasis HOTS di SMKN 1 Trenggalek. Terakhir Untuk mendeskripsikan kompetensi guru PAI dalam melakukan evaluasi pembelajaran Berbasis HOTS di SMKN 1 Trenggalek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang dilaksanakan di SMKN 1 Trenggalek. Subjek penelitian ini adalah guru PAI , informan penelitian sendiri ialah kepala sekolah dan dua guru PAI. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian Kompetensi Guru PAI dalam merencanakan pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di SMKN 1 Trenggalek yaitu Guru membuat Modul ajar, mengecek kesiapan peserta didik, memberikan motivasi pelajarannya, dan memberikan perilaku positif. Dalam pelaksanaan pembelajaran guru PAI dapat menggunakan metode-metode yang sangat beragam, metode pembelajaran untuk meningkatkan berfikir tingkat tinggi siswa yaitu Strategi pembelajaran kontekstual, partisipasif, inkuiri, berbasis masalah, pembelajaran aktif . dan 3. Kompetensi guru PAI dalam melakukan evaluasi pembelajaran Berbasis HOTS yaitu setiap paska pembelajaran PAI di SMK Negeri 1 Trenggalek terdapat pengayaan dan Remidial untuk menguji siswanya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Skripsi 12201183440 Agung
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:28
Last Modified: 10 Jul 2023 02:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37287

Actions (login required)

View Item View Item