PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, CUSTOMER EXPERIENCE, PERCEIVED VALUE, DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA KOPI RUANG TEMU TULUNGAGUNG

WULAN YUSTIKAWATI, 12405193173 (2023) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, CUSTOMER EXPERIENCE, PERCEIVED VALUE, DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA KOPI RUANG TEMU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kelompok Referensi, Customer Experience, Perceived Value, dan Customer Satisfaction terhadap Loyalitas Konsumen pada Kopi Ruang Temu Tulungagung” ini ditulis oleh Wulan Yustikawati, NIM. 12405193173, dibimbing oleh Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan di bidang food and baverages yang marak di Tulungagung. Keberadaan warung kopi/kedai kopi/coffee shop memiliki tempat sendiri dikalangan muda-mudi yang membutuhkan tempat untuk mengerjakan tugas, rapat hingga penyegaran dari penatnya keseharian. Kondisi inilah yang meningkatkan persaingan antara kedai kopi satu dengan yang lain untuk menyediakan tempat terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk menguji pengaruh kelompok referensi terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Ruang Temu? (2) Untuk menguji pengaruh customer experience terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Ruang Temu? (3) Untuk menguji pengaruh perceived value terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Ruang Temu? (4) Untuk menguji pengaruh customer satisfaction terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Ruang Temu? (5) Untuk menguji pengaruh secara simultan kelompok referensi, customer experience, perceived value dan customer satisfaction terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Ruang Temu? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitiannya asosiatif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 konsumen Kopi Ruang Temu Tulungagung dengan teknik asidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner konsumen Kopi Ruang Temu yang telah melakukan pembelian minimal 2 kali. Data diukur menggunakan skala likert. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Hasil pengujian pada uji t diketahui bahwa secara parsial diketahui bahwa (1) kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. (2) customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. (3) perceived value tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. (4) customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan pengujian pada uji F didapatkan hasil bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel kelompok referensi, customer experience, perceived value, dan customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Kopi Ruang Temu. Kata kunci : Customer Experience, Customer Satisfaction, Kelompok Referensi, Loyalitas Konsumen, Perceived Value.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193173 WULAN
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:42
Last Modified: 10 Jul 2023 03:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37319

Actions (login required)

View Item View Item