PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX GUNA MENJAGA CITRA PERUSAHAAN PADA UD. PARI KESIT DESA PLOSOKANDANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG

LATIFATU JHAHRO, 12405183263 (2023) PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX GUNA MENJAGA CITRA PERUSAHAAN PADA UD. PARI KESIT DESA PLOSOKANDANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Marketing Mix Guna Menjaga Citra Perusahaan pada UD Pari Kesit Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Latifatu Jhahro, NIM 12405183263, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah.Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Siswahyudianto, S.Pd.I.,M.M. Adapun yang melatarbelakangi penulis tertarik untuk melakukan penelitian di UD Pari Kesit didasarkan pada hasil pengamatan dan wawancara awal yang penulis lakukan dengan pemilik usaha dan karyawan, dimana UD Pari Kesit merupakan satu-satunya satu-satunya toko material di desa Plosokandang. Selama kurang lebih 27 tahun sehingga pemilik harus menerapkan strategi supaya produk yang dihasilkannya berkualitas serta tujuan dan sasaran perusahaannya tercapai. Penerapan strategi marketing mix yang diterapkan UD Pari Kesit sangat berpengaruh pada citra perusahaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa tentang strategi marketing mix guna menjaga citra perusahaan dan menganalisa tentang kendala dan solusi yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasaran pada UD Pari Kesit Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskripstif. Sumber data dalam penelitian ini data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, 1) strategi pemasaran yang di terapkan oleh UD Pari Kesit adalah strategi 7P yakni product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan proces. Diantara tujuh indikator tersebut, strategi promotion adalah salah satu indikator yang kurang diterapkan dengan maksimal sehingga konsumen kebanyakan hanya pesan melalui WhatsApp dan telfon saja. 2) Penerapan strategi menjaga citra perusahaan ada empat elemen yakni: personality, reputation, value/ ethic dan corporate identity. Penerapan elemen personality membuat perusahaan dipercayai penuh oleh konsumen karena amanah dan punya tanggung jawab sosial sehingga membuat konsumen repurchase produk dari UD Pari Kesit. 3) Kendala yang sering terjadi pada UD Pari Kesit ada 3 macam yakni pembeli yang musim-musiman, orderan fiktif, dan mengelola keuangan. 3 hal tersebut dapat diatasi pemilik dengan baik. Kata Kunci : Citra perusahaan, Industri Beton, Usaha Dagang

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12405183263 LATIFATU JHAHRO
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:42
Last Modified: 25 Jul 2023 06:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37428

Actions (login required)

View Item View Item