ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN 12P DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN (Studi Kasus Pada Warung Soto Ayam Barokah Boyolangu)

FERDY PRADANA HANDIWIBOWO, 12405193112 (2023) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN 12P DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN (Studi Kasus Pada Warung Soto Ayam Barokah Boyolangu). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran 12P Dalam Meningkatkan Daya Tarik Konsumen (Studi Kasus Pada Warung Soto Ayam Barokah Boyolangu)” ini ditulis oleh Ferdy Pradana Handiwibowo, NIM. 12405193112, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan dunia bisnis yang berkembang pesat, salah satunya di bidang bisnis kuliner. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak ada matinya karena berkaitan dengan kebutuhan pangan manusia. Kesuksesan sebuah bisnis tergantung pada sukses atau tidaknya pemasaran yang dilakukan. Tanpa adanya pemasaran, sebuah produk tidak mungkin dapat tersebar luas ke tangan konsumen, sehingga dengan adanya strategi pemasaran akan mempengaruhi munculnya daya tarik konsumen. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah; (1) Bagaimana perencanaan pemasaran warung Soto Ayam Barokah dalam meningkatkan daya tarik konsumen. (2) Bagaimana implementasi strategi pemasaran pada warung Soto Ayam Barokah. (3) Bagaimana dampak dari bauran pemasaran yang diterapkan oleh warung Soto Ayam Barokah. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian kali ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan narasumber yang terdiri dari; pemilik kegiatan usaha, karyawan, dan konsumen. Berkas dokumentasi dan data sekunder berasal dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu yang berkaitan dengan judul penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1) Secara keseluruhan strategi pemasaran yang diterapkan oleh Warung Soto Ayam Barokah Boyolangu sudah cukup baik yang dianalisis melalui bauran pemasaran 12P menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki cita rasa yang khas dengan harga yang terjangkau. (2) Promosi yang dilakukan oleh Warung Soto Ayam Barokah Boyolangu hanya mengandalkan kabar dari mulut ke mulut saja dan postingan facebook. Maka untuk itu diharapkan kedepannya dapat membuat sosial media khusus untuk berjualan soto ayam. (3) Dampak dari strategi bauran pemasaran 12P pada Warung Soto Ayam Barokah Boyolangu terhadap daya tarik konsumen. Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaran 12P, Daya Tarik Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193112 FERDY PRADANA HANDIWIBOWO
Date Deposited: 05 Aug 2023 09:06
Last Modified: 05 Aug 2023 09:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38261

Actions (login required)

View Item View Item