STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA BETON DI UD MANDIRI BETON DI DESA SUMBERAGUNG KECAMATAN REJOTANGAN KABUPATEN TULUNGAGUNG

RISMA OETARI NUR BIYANTARI, 12405183212 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA BETON DI UD MANDIRI BETON DI DESA SUMBERAGUNG KECAMATAN REJOTANGAN KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Beton Di UD Mandiri Beton Di Desa Sumberagung Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Risma Oetari Nur Biyantari,NIM. 12405183212, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag., M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya usaha batu beton yang masih mempunyai potensi tinggi sampai saat ini. UD Mandiri Beton merupakan usaha beton yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Usaha tersebut terus berkembang hingga saat ini ditengah banyaknya para pesaing yang akhirnya membuat pemilik memiliki strategi tersendiri dalam menjalankan usahanya. Salah satu strateginya adalah strategi pemasaran untuk mengenalkan produk yang dihasilkan kepada khalayak ramai diluar sana yang diharapkan bisa mempengaruhi konsumen supaya tertarik dan kemudian membeli produknya sehingga bisa meningkatkan volume penjualan. Volume penjualan sendiri yang menjadi tolak ukur kesuksesan berjalannya suatu bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha batu beton Ud Mandiri Beton di Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagun. 2) Dampak dari penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha beton di UD Mandiri Beton di Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. 3) Kendala dan solusi dalam proses pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada usaha beton Ud Mandiri Beton di Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian (field research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengecekan keabsahan datanya yaitu uji kredibilitas dengan memperpanjang waktu ikutsertaan, triangulasi terdiri dari triangulasi sumber data, metode dan teori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan oleh Ud Mandiri Beton yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran 4P yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi. 2) Dampak positif dan negatifnya adalah produk yang dihasilkan semakin dikenal banyak orang dan banyaknya pemasaran seringkali menghambat pengiriman sehingga mendapat complain dari konsumen. 3) Kendala penerapan strategi pemasaran diantaranya kendala internal yakni kurangnya alat produksi ketika banyaknya pesanan mengakibatkan pengiriman tertunda, solusinya memberi penjelasan kepada konsumen dan akan mengirim barang sebagian hari ini, untuk sisanya di kemudian hari. Kendala eksternalnya yaitu sulitnya mencari bahan baku pasir ditambang pasir disungai dan solusinya akan membeli pasir dari galangan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, UD Mandiri Beton

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 05 Aug 2023 09:43
Last Modified: 05 Aug 2023 09:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38272

Actions (login required)

View Item View Item