ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE DI KALANGAN MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

ARI SULUNG NURCAHYO, 12405193118 (2023) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE DI KALANGAN MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Di Kalangan Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung”, ini ditulis oleh Ari Sulung Nurcahyo, NIM 12405193118. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing ibu Lativa Hartinigtyas M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh produk smartphone yang terus berkembang setiap tahunnya di Indonesia. Sebagai contoh adalah munculnya berbagai brand baru yang mengguncang pasar produk smartphone yang dikuasai oleh brand-brand lama sehingga menciptakan persaingan yang cukup ketat dan membuat produsen harus meningkatkan kualitas produk mereka. Saat ini smartphone menjadi salah alat yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai alat komunikasi, hiburan, pendidikan maupun dalam berbisnis. Untuk kaum iGeneration mereka sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih sejak kecil sehingga secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian mereka. Dengan gaya hidup (lifestyle) tersebut kaum iGeneration menjadi salah satu pelopor dalam pengembangan produk smartphone oleh karena itu mereka menginginkan produk yang dapat menunjang kepribadian mereka. Hal tersebut menjadi sebuah nilai dalam mengambil keputusan pembelian. Tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui seberapa besar pengaruh dari citra merek, kualitas, dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk smartphone dikalangan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 397 responden yaitu mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang pernah membeli produk smartphone. Pengumpulan data menggunakan angket. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap analisis data meliputi: (1) Uji Validitas. (2) Uji Reliabilitas. (3) Uji Asumsi Klasik. (4) Uji Regresi Linier Berganda (5) Uji Hipotesis Hasil penelitian dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk dan lifestyle (gaya hidup) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smarphone di kalangan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Gaya Hidup
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Sosial Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193118 Ari Sulung N.
Date Deposited: 08 Aug 2023 04:30
Last Modified: 08 Aug 2023 04:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38428

Actions (login required)

View Item View Item