ARI SULUNG NURCAHYO, 12405193118 (2023) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE DI KALANGAN MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Di Kalangan Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung”, ini ditulis oleh Ari Sulung Nurcahyo, NIM 12405193118. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing ibu Lativa Hartinigtyas M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh produk smartphone yang terus berkembang setiap tahunnya di Indonesia. Sebagai contoh adalah munculnya berbagai brand baru yang mengguncang pasar produk smartphone yang dikuasai oleh brand-brand lama sehingga menciptakan persaingan yang cukup ketat dan membuat produsen harus meningkatkan kualitas produk mereka. Saat ini smartphone menjadi salah alat yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai alat komunikasi, hiburan, pendidikan maupun dalam berbisnis. Untuk kaum iGeneration mereka sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih sejak kecil sehingga secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian mereka. Dengan gaya hidup (lifestyle) tersebut kaum iGeneration menjadi salah satu pelopor dalam pengembangan produk smartphone oleh karena itu mereka menginginkan produk yang dapat menunjang kepribadian mereka. Hal tersebut menjadi sebuah nilai dalam mengambil keputusan pembelian. Tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui seberapa besar pengaruh dari citra merek, kualitas, dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk smartphone dikalangan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 397 responden yaitu mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang pernah membeli produk smartphone. Pengumpulan data menggunakan angket. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap analisis data meliputi: (1) Uji Validitas. (2) Uji Reliabilitas. (3) Uji Asumsi Klasik. (4) Uji Regresi Linier Berganda (5) Uji Hipotesis Hasil penelitian dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk dan lifestyle (gaya hidup) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smarphone di kalangan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Gaya Hidup Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Sosial Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193118 Ari Sulung N. |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 04:30 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 04:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38428 |
Actions (login required)
View Item |