Niken Cahya Aprilia, 12405193297 (2023) STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA WARUNG SATE AYAM PAK IMAM DESA SUKOANYAR KECAMATAN PAKEL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Penetapan Harga dalam Meningkatkan Penjualan pada Warung Sate Ayam Pak Imam Desa Sukoanyar Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Niken Cahya Aprilia, NIM 12405193297, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing skripsi Dr. Suminto, M.Pd.I. Penetapan harga merupakan salah satu aspek penting dalam kegiatan perdagangan. Banyaknya persaingan harga yang bergerak dibidang yang sama dengan kualitas produk yang sama tetapi dengan harga penjualan yang berbeda membuat pelaku bisnis harus mempunyai pertimbangan dan metode dalam menetapkanan harga yang tepat dan sesuai agar dapat meningkatkan penjualan pada bisnisnya. Beberapa fokus dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana strategi penetapan harga berbasis permintaan dalam meningkatkan penjualan pada warung sate ayam Pak Imam Desa Sukoanyar Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung?, 2) Bagaimana strategi penetapan harga berbasis persaingan dalam meningkatkan penjualan pada warung sate ayam Pak Imam Desa Sukoanyar Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung?. Dan tujuan dari penelitian yaitu: 1) Untuk mendeskripsikan strategi penetapan harga berbasis permintaan dalam meningkatkan penjualan pada warung sate ayam Pak Imam Desa Sukoanyar Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung., 2) Untuk mendeskripsikan strategi penetapan harga berbasis persaingan dalam meningkatkan penjualan pada warung sate ayam Pak Imam Desa Sukonyar Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pendekatan Miles dan Huberman melalui kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi penetapan harga berbasis permintaan pada warung sate ayam Pak Imam mempertimbangkan beberapa hal yaitu: kemampuan daya beli pelanggan, kemauan pelanggan untuk membeli suatu produk, suatu produk dalam gaya hidup pelanggan, manfaat produk yang diberikan pada pelanggan, pasar potensial bagi produk tersebut, dan karakteristik persaingan non harga, 2) Strategi penetapan harga berbasis persaingan pada warung sate ayam Pak Imam dengan menerapkan metode customary pricing yang dibuktikan dengan menetapkan harga dari dulu sampai sekarang tidak berubah. Dan at market pricing dibuktikan dengan harga yang ditetapkan sebesar harga pasar Rp 1.250 didasarkan pada permintaan konsumen dan menyesuaikan harga yang sama dengan pesaingnya. Kata Kunci: Strategi penetapan harga, warung sate, peningkatan penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405193297 Niken Cahya Aprilia |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 07:08 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 07:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38433 |
Actions (login required)
View Item |