PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI FUNGSI KUADRAT KELAS X MA NEGERI 1 TRENGGALEK

ANANDA ETIS ETIKA, 12204193116 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI FUNGSI KUADRAT KELAS X MA NEGERI 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (324kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Concept Attainment Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Fungsi Kuadrat Kelas X MA Negeri 1 Trenggalek” ini ditulis oleh Ananda Etis Etika, NIM 12204193116, dibimbing oleh Dr. Eni Setyowati, S.Pd, M.M. Kata Kunci: Model Concept Attainment, Berpikir Kreatif, Fungsi Kuadrat Penelitian ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran concept attainment terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kajian dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kreatif siswa hal ini berdasarkan TIMSS tahun 2011. Penyebab rendahnya tingkat kreatif siswa yaitu terbatasnya kemampuan pemahaman siswa pada konsep dan belum terlatih dalam berpikir kreatif. Model pembelajaran yang diasumsikan mampu mengembangkan kemampuan berpikir kreatif dan pemahaman serta perolehan konsep adalah model pembelajaran concept attainment. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Concept Attainment terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi fungsi kuadrat kelas X MA Negeri 1 Trenggalek. 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Concept Attainment terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi fungsi kuadrat kelas X MA Negeri 1 Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen Quasi Eksperimental Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Trenggalek. Teknik pengambilan sampel adalah Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari kelas eksperimen yaitu kelas-J dan kelas kontrol yaitu kelas X-I. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Teknik analisis data adalah uji-t dan uji besar pengaruh menggunakan Cohhen’s. Berdasarkan analisis data menggunakan uji-t diperoleh

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204193116 ANANDA ETIS ETIKA
Date Deposited: 10 Aug 2023 06:35
Last Modified: 10 Aug 2023 06:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38686

Actions (login required)

View Item View Item