PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI WORD OF MOUTH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RAOS KOPI TULUNGAGUNG

INDAH NUR SAFITRI, 12405183101 (2023) PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI WORD OF MOUTH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RAOS KOPI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Manajemen Kualitas Produk dan Strategi Word of Mouth dalam Meningkatkan Penjualan pada Raos Kopi Tulungagung” Ini ditulis oleh Indah Nur Safitri, NIM 12405183101, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Strategi pemasaran dalam sebuah perusahaan atau bisnis punya peranan penting karena berfungsi untuk menentukan nilai ekonomi suatu perusahaan, baik itu harga barang ataupun jasa. Dalam hal ini, pemasaran menjadi salah satu bagian penting yang menghubungkan antara kegiatan produksi dan konsumsi. Dari tingginya penikmat kopi di Tulungagung, Raos Kopi hadir dengan memproduksi berbagai varian kopi, yaitu jenis kopi arabika yang mengikuti trend, serta mampu mengedukasi masyarakat Tulungagung bahwa kopi tidak hanya jenis robusta saja, namun ada jenis arabika yang nikmat saat diseduh dengan harga yang murah dan semua masyarakat bisa menikmatinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi dalam meningkatkan penjualan melalui kualitas produk dan pemasaran secara word of mouth atau promosi gratis mulut ke mulut konsumen Raos Kopi Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian terapan (applied research) dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan cara wawancara dan observasi sehingga mampu menggali lebih dalam terkait UMKM ini. Fokus penelitian ini adalah seberapa jauh pengaplikasian strategi word of mouth dan manajemen kualitas produk guna meningkatkan omset penjualan Raos Kopi Tulungagung. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah kunci utama dalam berbisnis terletak pada pemasaran dan kualitas produk, sistem pemasaran Word of Mouth yang diterapkan oleh Raos Kopi sudah sukses menarik minat pembeli untuk berlangganan, serta pertahanan kualitas kopi di Raos Kopi terbukti bahwa mengangkat brand Raos Kopi. Kata kunci: Kualitas Produk, Pemasaran, Produksi, Kopi, Brand, Word of Mouth.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183101 INDAH NUR SAFITRI
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:48
Last Modified: 21 Aug 2023 07:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39038

Actions (login required)

View Item View Item